Polres Pulau Buru, Penyerahan Jabatan Kabag OPS dan Kapolsek

Ket : Kapoles Pulau Buru AKBP. Risky Purnama Kertapati, saat mengucapkan selamat kepada kapolsek Wasama yang baru saja diserah terimah jabatan.

KAB. BURU, FOKUS BERITA NASIONAL | Kapolres Pulau Buru AKBP. Ricky Purnama Kertapati, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh perwira dilingkup Polres Buru, pada Jumat pagi (19/7/2019).

Perwira yang menjalani serah terimah jabatannya adalah Kabag Ops Polres Buru Kompol La Udin Taher, S.IP kepada AKP Muhamad Bambang Surya W., S.I.K, sedangkan Kapolsek Waplau dari Iptu Muh. Nur Solissa kepada Ipda Bachtiar Teppo, Kapolsek Airbuaya dari Iptu Hafifi Yahelisa kepada Iptu Zainudin Bugis, dan Kapolsek Wasama diisi oleh Ipda Dede Samsi Rifai., SH dan Kapolsek Ambalau diisi oleh Ipda Andre Layan., S.Pd.K.

Sedangkan jabatan lama sebagai Kasubbag Humas yang ditinggalkan IPDA Dede ditempati IPDA Zulkifli Asril.

Dari perwira yang menjalani serahterima jabatan ini, mantan Kabag OPS dan mantan Kapolsek Airbuaya akan berpindah tugas di luar Polres Pulau Buru.

Kompol La Udin Tahir akan menempati jabatan baru sebagai Wakapolres SBT dan Iptu Hafifi Yahelisa akan menjadi Kasat Sabara Polres Pulau Ambon dan PP Lease.

Dalam amanat singkatnya, Ricky Purnama Kertapati menjelaskan, penyerahan serah terima jabatan dan alih tugas dalam lingkungan Polri, merupakan suatu hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai wujud dinamisnya organisasi sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan tugas dan khususnya dalam rangka pembinaan karir.

Dipahami bahwa jabatan yang telah diberikan merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan Polri dan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab.”Kata Kapolres

Ditegaskan, bahwa mutasi ini sebagai upaya peningkatan hasil kinerja kesatuan agar tercapai tujuan organisasi yang lebih baik, dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang oleh pimpinan.

“Saya yakin kita semua sadar bahwa semakin tinggi jabatan kita semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus dipikul, setiap jabatan yang kita terima jangan dianggap sebagai berkah tapi merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi, karena akan dipertanggung jawabkan baik didunia maupun akhirat”tambah Kapolres.

Kepada masing-masing pejabat yang melaksanakan serah terima beserta ibu bhayangkari, Kapolres turut mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya karena telah melaksanakan tugas dan pengabdian yang sangat baik terutama di Polres Pulau Buru.

Kepada pejabat yang baru diperintahkan agar segera dapat menyesuaikan ditempat tugasnya yang baru, serta menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah dan instansi terkait guna mendukung dalam pelaksanaan tugas.

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Pulau Buru kepada pejabat yang baru didampingi rohaniawan, serta dalam upacara sertijab juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas, dan berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Pulau Buru berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik ini akan dapat segera melakukan langkah-langkah strategis dalam mengimplementasikan seluruh kebijakan yang telah ditetapkan.

Reporter : Sofyan M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *