Polsek Jangka Buya Lakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru New Normal Covid-19

13

FBN – Pidie Jaya || Dalam hal ini Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am, S.Ag, S.H, M.H, Melalui Kapolsek Jangka Buya, Ipda Budiono, SE. MM, gencar melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) serta memberikan edukasi penertiban protokol kesehatan (Protkes) COVID-19, hingga ketingkat sekolah.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 15 Pidie Jaya yang terletak di Gampong Reului Mangat kacamata Jangka Buya kabupaten Pidie Jaya, Selasa (13/10/2020) yang Saat dibawah pimpinan Drs Basri selaku kepala MIN setempat, dalam kegiatan sosialisasi AKB hari ini juga dihadiri Dinas Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Pidie Jaya.

Kehadiran kapolsek beserta jajarannya, dan dinas P2TP2A ke MIN 15 Pijay, untuk mensosialisasikan dan mengedukasi guru dan pelajar terkait pencegahan kekerasan terhadap anak, apalagi selama ini banyak kita lihat dimedia sosial (medsos) yang semakin marak di Aceh, akhir-akhir ini kasus permerkosa seorang ibu muda serta pembunuhan seorang anak yang berusia 9 tahun, yang terjadi di Aceh Timur dan kita harapkan jangan sampai terjadi ditempat kita,” ungkap Wina.

Dihalaman yang sama Ipda Budiono SE MM juga menerangkan, kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan disegala bidang baik dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, oleh karenanya, Kapolsek beserta jajarannya gencar melalukan sosialisasi AKB ini bertujuan untuk mendidik karakter para generasi muda agar lebih baik kedepan.

Di sini kami mengajak para pelajar dan guru agar tetap menggunakan masker dimanapun berada, rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer serta memperhatikan jarak aman dengan orang lain atau physical distancing,”
Jadi kami Minta selalu berhati-hati dan taat aturan, karena pelajar merupakan generasi bangsa yang masih memiliki impian dan cita-cita untuk diwujudkan,” imbuhnya Kapolsek saat memberi Arahan dihadapan Guru beserta para Siswanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan hari ini kapolsek juga Membawa sedikit Oleh-oleh yaitu Sneck dan Nasi Kotak, juga peralatan sekolah Seperti Buku tulis dan sejumlah peralatan olahraga, yang diserahkan kepada Siswa MIN 15 Pijay secara simbolis dihalaman sekolah, dan juga memberikan Masker yang berlogo TNI Polri, yang disaksikan semua dewan guru beserta anak muridnya.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalulintas sejak usia dini, sehingga kedepannya dapat membentuk kepribadian para siswa yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalulintas yang berlaku,” imbuhnya.

Selanjutnya wartawan online Fokus Berita Nasional (FBN) menjumpai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Ahmad Yani S.Pdi diruang kerjanya, Mengatakan, Alhamdulillah Kami berterima kasih dan mengapresiasi atas Kedatangan Kapolsek Jangka Buya beserta jajarannya dan Dinas P2TP2A pijay, Yang telah memberikan bimbingan tentang adab dan etika, serta memberikan motivasi kepada pelajar untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan diri dalam belajar,demi tercapainya cita-cita sebagai penerus bangsa.

Dengan adanya kepedulian dari pihak polri maka belajar mengajar tatap muka, terlaksana sesuai yang kita harapkan, Apalagi terhadap dunia pendidikan dimasa pandemi Covit-19, ini sangat penting untuk mengawasi tentang patuh nya Protokol kesehatan, dan semoga kegiatan sosialisasi seperti ini dapat terus berlanjut demi menjaga ketertiban,”tuturnya Ahmad Yani saat konferensi pers. (Wanis Pijay)