12/03/2022
Post Visitors:82

FBN – Rokan Hilir|| Panen raya perdana, dari program Jaga Kampung yang di laksanakan oleh Polsek Kubu Polres Rohil, di Kep. Sei Panji-Panji , Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rohil, Riau, Rabu (23/9/2020).

Panen raya program Jaga Kampung, dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat yang terdampak Covid-19 itu, turut dihadiri oleh Kapolsek Kubu IPTU R. Sudaryono S. SIK,MM, Staf Camat Kubu Babussalam dan Personil Polsek Kubu serta Kelompok Tani BHARTER ( Bhayangkara Pertanian Rakyat ).

Kapolsek Kubu bersama Kelompok Tani BHARTER memulai panen raya di lahan seluas 2 hektar yang ditanami jagung sebanyak 4000 batang tersebut.

Meski cuaca panas , tampak Kapolsek Kubu bersama Kelompok Tani BHARTER tetap antusias memetik jagung dari batangnya. Setelah dipanen, hasil panen langsung dijual kepada para pembeli di Kecamatan Kubu Babussalam.

“65 hari lalu kita mulai tanam, dan hari ini kita kembali lagi ke sini untuk melakukan panen raya dari program jaga kampung (Kampung Tangguh, yang sudah berjalan di sini. Kita ingin, ini tidak berhenti sampai di sini,” ungkap Kapolsek Kubu.

Pogram jaga kampung sudah bergerak menyeluruh di Provinsi Riau khususnya di kecamatan Kubu dan Kubu Babussala Kab. Rohil , sehingga makin luas lahan yang dikelola untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat.

“Program ini untuk menjaga agar kampung kuat, pangan cukup dan sehat. Mewujudkan Kec. Kubu dan Kubu Babussalam yang kuat menghadapi covid-19. Luasan yang sekarang diseluruh Kec. Kubu dan Kubu Babussalam sudah lebih dari 20 hektar, dikelola dengan budidaya palawija dan lainnya. ” ujar Rudy.

Terpisah Camat Kubu Babussalam Drs. Ahmad Atin, turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasihnya atas program ketahanan pangan oleh Polsek Kubu Ia berharap program seperti ini akan terus dilakukan kedepannya.

“Antusias masyarakat atas apa yang sudah dilakukan ini, dan kami harapankan agar dapat diteruskan sehingga menjadi kekuatan pangan di Kec. Kubu Babussalam,” singkat Ahmat Atin.

(A.O.Santoso)

%d blogger menyukai ini: