08/17/2022
Post Visitors:23

FBN – JAMBI || Ratusan sangkar berisi burung ditemukan di terminal Rawasari, sangkar berisi burung tersebut terlihat di dalam dua mobil jenis avanza plat BM 1236 CM warna hitam dengan BM 1701 CM warna putih.
Saat di tanya pemilik burung, dari mana burung ini di dapat ? pemilik tidak menjawab, ditanya lagi mau di bawa kemana? Di jawab ke Lampung kata pemilik burung.

Kemudian saat wartawan hendak mengambil foto, seorang oknum polisi polsek terminal rawa sari melarangnya, Pada hal ke dua mobil avanza tersebut sedang berada di lapangan umum (terminal) (bukan di ruang tertutup) juga tidak berada di halaman polsek rawa sari, akibat dilarangnya di foto, menjadi tibul pertanyaan, apakah direncanakan mau di 86? Wartawan tidak tinggal diam, tentu harus bijaksana mengabadikan.

Kemudian beberapa orang pengunjung terminal yang ikut melihat jenis burung tersebut mengatakan, ada burung Tublek, Gelatik, Jalak kerbau, kalau burung kecil ini? Oh itu tidak tau, dan yang lain berkata, kalau burung dalam sangkar sebanyak itu tentu harus memiliki Izin penangkaran, sebaiknya polisi harus berkordinasi kepada pemerintah bagian perlindungan satwa apakah burung tersebut dilindungi? tanya mereka.

Kemudian pemilik burung terlihat tiga kali ke polsek, dan ketiga kalinya di tanya, apakah Urusan sudah selesai ? Di jawab sudah. Dan langsung mereka pergi. Akibat jawaban pemilik burung, kuat dugaan terjadi “86 “ tentu di minta kepada bapak Kapolri, Kapolda dan Kapolresta Jambi untuk mempertanyakan apakah burung tersebut dilindungi? Karena pemilik burung menjawab sudah selesai. (Lukman S)

%d blogger menyukai ini: