Porvropsu Hari Ke Empat, Batubara Raih 1 Emas 1 Perak dan 4 Perunggu

54

Atlit catur Batubara, Ridwan harus puas meraih medali perak pada PORPROVSU 2019.

BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Ketua Kontingen KONI Batubara Illyas, S.Pd melalui pesan WhatsAppnya, Selasa (25/06/19) malam mengatakan Kabupaten Batubara hari ke empat PORPROVSU 2019 kembali menambah pundi-pundi medali setelah atlitnya menorehkan prestasi.

Setelah memperoleh 1 medali emas dan 3 perunggu, malam ini Batubara menambah medali melalui Cabor Catur. Hasil akhir Catur raih perak atasnama Pecatur Ridwan dan pecatur putri Bulan meraih perunggu.

Dengan demikian hingga hari keempat PORPROVSU, Batubara telah mengoleksi 1 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Hari kelima pada final cabor Tinju, Batubara berpeluang meraih medali emas dengan lolosnya 2 atlit tinju putri ke babak final yang digelar Rabu (26/06/19).

Selain dari cabor tinju peluang meraih medali emas masih terbuka dari Cabor Tenis meja perorangan, Atletik, Karate, Bola Volley, Silat dan Catur cepat.

Dari Cabor Pencak Silat Kelas C Putri, pesilat Batubara Nurjannah berhasil lolos ke babak final yang digelar Rabu (26/06/19). Nurjannah melangkah ke babak final setelah pada pertandingan semi final mengkandaskan atlit Deli Serdang.

Pada pertandingan di babak final Kelas C Putri, Nurjannah akan menghadapi atlit pencak silat Medan.

Sementara Cabor yang tidak dipertandingkan di POR PROSU namun digelar seleksi untuk tim Pra PON Sumut, 6 atlit hokey Batubara lolos seleksi untuk tim pra-PON Sumut menuju PON 2020 di Papua.

Keenam atlit hokey Batubara yang lolos seleksi Pra PON adalah Muhammad Angga Pratama (putra) serta 5 atlit putri, Inggrit, Hanna br. Nababan, Desi Fitri N. Siregar, Dumaria Naipospos dan Lestari.

Pada Kejurda Tahun 2018 disebutkan Ilyas, Hokey Putra berhasil menyabet emas sedangkan tim hokey putri meraih perunggu.

Sedangkan untuk tim Pra PON dari Cabor Catur, 3 pecatur Batubars yakni Ridwan, Bulan dan Tiodore lolos selekdasu Pra PON Catur di Bengkulu.

Kontributor : Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini