Prestasi LSS Tingkat Nasional SMAN 02 Tanzania OKU

100

Kab.Oku,FBN.Net

Sekretaris Daerah OKU Menerima Kunjungan SMAN 2 Tanzania Batumarta Bertempat di Ruang Kerja Sekda OKU, Kamis (23/01/2020).

Kembali SMAN 2 Tanzania Batumarta Kab.OKU yang berdiri tahun 1981 menorehkan prestasi yang cukup membanggakan dengan diraihnya penghargaan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional pada tahun 2019 yang lalu dan berhasil menyabet gelar sekolah Adiwiyata tingkat provinsi Sumatera Selatan, hal tersebut disampaikan kepala sekolah SMAN 2 Tanzania Agus Sudiatna, S.Pd., MM., saat mengadakan audiensi bersama Sekda OKU bertempat di ruang kerja Sekda Pemkab OKU.

Kepala SMAN 2 Tanzania Agus Sudiatna, S.Pd., MM., mengatakan menurut rencana tim LSS akan melakukan penilaian sekitar bulan Mei dan Juni, untuk itu Agus mengharapkan kepada pemerintah daerah dan perangkat kerja agar dapat membantu SMAN 2 ini siap dalam menghadapi kedatangan dari tim penilai LSS tersebut.

Lebih lajut Agus mengatakan adapun instrument penilaian sekolah sehat, antara lain kebersihan lingkungan sekolah, kelengkapan sarana prasarana, seperti ruang kelas, ruang ibadah, wc, UKS, laboratorium, kantin sehat, ruang TU, ruang guru, dan TPA.

Selain itu juga yang dinilai adalah pemenuhan standar kelayakan sarana prasarana, pengolahan limbah, produk kreatif siswa, dll.
Diantara unsur yang dinilai ini, SMAN 2 ini masih banyak kekurangan, maka pihaknya dari sekarang mulai berbenah terutama Pemda ikut turut membantu dalam pelaksanaan lomba ini.

Pada kesempatan ini Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE. ST., MS.i., MH., mewakili bupati OKU merasa bangga dengan capaian SMAN 2 Tanzania yang mendapatkan penghargaan yang luar biasa lomba sekolah sehat sampai ke tingkat nasional.
Lomba ini juga turut mendukung program Pemda OKU dalam penilaian Adipura.

Sekda mengatakan pemerintah daeah akan terus mendukung dan mensupport atas pencapaian SMAN 2 ini dalam program LSS ini, apalagi dalam bidang pendidikan untuk neningkatkan kualitas SDM anak.

Untuk itu diharapkan kepada OPD yang terkait agar dapat membantu apa yang dibutuhkan dalam pelaksanaan ini apalagi menyangkut nama baik Kab OKU.

Hadir pada acara ini Diknas, DLH, Dinkes, Camat Lubuk Raja serta jajaran Pembkab OKU.

( Edy Faherul Kori )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini