KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Program Penanaman pohon Mangrove dimaksudkan guna mengantisipasi terjadinya abrasi bibir pantai. Selain itu tanaman mangrove juga merupakan tempat subur untuk berkembang biaknya biota laut.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE saat turut serta melakukan program penanam pohon Mangrove dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 74 Tahun 2019.

Agenda penanaman pohon Mlmangrove yang diadakan secara serentak di seluruh Indonesia ini. Di Batu Bata bersama TNI-AL Tanjung Balai Asahan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Perjuangan (Jono), Kecamatan Medang Deras, Senin (07/10/2019).

Oky mengatakan dengan pelestarian tanaman mangvore maka ekosistem semakin terjaga dan biota laut dapat berkembang biak dengan baik.

Sehingga dengan demikian akan berdampak pada penghasilan masyarakat khususnya masyarakat nelayan. TNI keren, TNI kuat bersama rakyat,” sebut Oky.

Turut hadir pada kegiatan tersebut jajaran TNI 0208 Asahan, jajaran Polres Batubara, Forkopimda, managemen PT MNA, Kepala Desa, tokoh dan unsur masyarakat serta beberapa rekan pers berbagai Media lokal dan Nasional.

Reporter : Supriadi

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *