Program Prorakyat 2020 “Launcing Wisata Mangrove dan Kerang Batubara”

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Masyarakat Batubara harus mendukung Adanya Program yang Pro Rakyat tahun 2020 yaitu
Launcing Wisata Mangrove Dan Kerang Batubara. Demikian diungkapkan Mhdarsyadsahuri Nainggolan pada akun fbnya. Kamis.(26/09/2019)

Dikatakannya “Peningkatan perokonomian masyarakat pesisir BatuBara
Dalam rangka mengejar ketertinggalan Kab BatuBara sektor perekonomian masyarakat nelayan. Pemkab Batubara tahun depan akan me lakukan pembenahan sektor pengembangan pembudidayaan kerang. tahap awal akan di banggun trekking (jalan berbentuk titi) menuju lakasi peternak kerang” ungkapnya

Dihelaskannya. bahwa selama ini para peternak kerang berjalan melalui alur sungai hingga memakan waktu yang lama serta menunggu air pasang” jelasnya

“Di lokasi desa gambus laut tahap awal tahun depan juga akan di gelontorkan dana pembudayaan kerang serta penagkaran kerang untuk menjadi pusat pembibitan kerang.

Potensi pembudidayaan kerang di sepanjang pesisir pantai batubara sangat menjanjikan untuk menambah peningkatan perekonomian masyarakat pesisir yang kedepan tidak hanya berketergantungan dengan hasil tangkap ikan.

Selanjutnya di lokasi Hutan Kemandirian Masyarakat luasnya 450 hektar akan di bangun pariwisata mangruve yang terkoneksi dengan peternak kerang dan disekitar hutan Mangrove tersebut akan di bentuk kelompok masyrakat Sadar Wisata.

Sadar Wisata adalah satu kondisi yang menggambarkan partisipasi dan dukungan serta paran aktif masyarakat menciptakan kondisi yang nyaman. sehingga minat kunjungan para wisata hadir di daerah tersebut akan meningkat.

Jika keberestagi kita bisa petik langsung jeruk
Namun jika berkunjung kebatubara di desa gambus laut bisa ambil langsung kerang didalam tambak dan rebus ditempat .

Peran para ibu ibu dalam rangka menjalankan wiaata ini yang di berdayakan.
Semoga niat dan cita cita ini dapat terwujud .
Launcing wisata mangrove dan kerang Batubara pelaksananya akan di jadwalkan di bulan Oktober 2020. Mari kita dukung program Pemkab Batu Bara yang prorakyat dan mewujudkan masyarakat yg beradab dan sejahtra.

Reporter: Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *