Progres Pembebasan Lahan Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung Telah Mencapai 99 persen

58

JAKARTA, FOKUS BERITA NASIONAL | Terkait pembangunan kereta cepat Jakarta – Bandung diketahui untuk pembebasan lahan pembangunan tersebut telah mencapai 99 persen dengan panjang rangkaian jalur kereta mencapai 143 kilometer.

Direktur PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PPBI), Natal Argawan usai menghadiri penyerahan dokumen pembebasan lahan bersama instansi lain di Kabupaten Bekasi Jawa Barat, dengam dibebaskannya lahan untuk pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung diharap bisa terlaksana sesuai target yang ditentukan.

“Target pengerjaan selesai pada pertengahan 2021 mendatang dan langsung bisa beroperasi.” Ujar Natal (30/8)

Lanjut Natal untuk progres fisik pembangunan saat ini telah mencapai 29 persen dan hingga akhir tahun 2019 ini ditargetkan mencapai 50 persen yang tentunya kedepan tidak menemui adanya kendala.

Sementara itu, kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Nurhadi Putra menjelaskan mengenai proyek strategis nasional tersebut terdapat 544 bidang tanah yang telaj selesai dibebaskan bahkan semua dokumen sudah diserahkan untuk menjadi aset negara.

“Kami juga selaku BPN bukan saja melakukan pembebasan lahan, melainkan mengembalikan sertifikat lahan masyarakat yang hanya dibebaskan sebagian.” Ujar Nurhadi.

Reporter: Jhon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini