Propam Polres Melawi Lakukan Pengawasan Terhadap Anggota yang Melaksanakan Ops Patuh Kapuas 2019

54

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dan untuk mewujudkan kamseltibcar lantas. Polres Melawi menggelar Ops Kapuas 2019. Dalam kegiatan tersebut Polres Melawi selalu Mengikut Sertakan Propam Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin S.IK., M.Si menjelaskan tugas dan fungsi Propam dalam setiap kegiatan anggota adalah melakukan pengawasan dan pengamanan internal terhadap anggota yang melakukan kegiatan dilapangan.

“Sebagian masyarakat tentunya belum tahu tugas dan Fungsi Propam Polri, tugas dan fungsi Propam adalah melakukan pembinaan dan pengamanan internal dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan POLRI dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota/ PNS POLRI”

“Dalam Kegiatan Ops Patuh Kapuas 2019 ini, kami melibatkan Propam dalam pengawasan anggota dilapangan, karena Selain Menargetkan turunnya angka kecelakaan dan dapat terwujud ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas kami juga harus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri, harapanya anggota bertindak dilapangan tetap humanis serta sesuai dengan SOP (Standart Operating Prosedure ). Walaupun melakukan penindakan terhadap pelanggar tetap kita kedepankan senyum, sapa, salam” Ucap Kapolres.

Reporter: Didik Purnomo, SH