Proyek Pemagaran Puskesmas Lemahabang Proyek Siluman, Pengawasnya Juga Siluman !!!

52

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Banyak sekali proyek pekerjaan yang yang digelontorkan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bekasi tahun 2019 yang tidak mengikuti aturan dan peraturan yang sudah jelas tertuang dalam kontrak kerja, antara pihak Pemerintah Daerah dengan pihak kontraktor atau rekanan.

Banyaknya pekerjaan tanpa papan nama atau informasi, terkesan adanya pembiaran oleh para pengawas dan konsultan. Kamis (22/08/2019).

Lemahnya pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR Kabupaten Bekasi. Sehingga rawan dengan segala bentuk kecurang.

Dari Pantauan Media Online Fokus Berita Nasional.com, lokasi bahwa pekerjaan pemagaran Puskesmas Lemahabang (Cikarang Timur) persisnya samping Polsek Cikarang Timur, tidak ada papan proyek dan terlihal dengan sangat jelas untuk kedalaman pondasinya tidak sesuai dengan RAB.

Berdasarkan. Undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Pasal 52, Badan Publik yang dengan sengaja tidak menyediakan, tidak memberikan, dan/atau tidak menerbitkan Informasi Publik berupa Informasi Publik secara berkala, Informasi Publik yang wajib diumumkan secara serta-merta, Informasi Publik yang wajib tersedia setiap saat, dan/atau Informasi Publik yang harus diberikan atas dasar permintaan sesuai dengan Undang-Undang ini, dan mengakibatkan kerugian bagi Orang lain dikenakan pidana kurungan paling lama 1 (satu) tahun dan/atau pidana denda paling banyak Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah).

Saat di konfirmasi di lokasi pada hari rabu sore (21/08/2019) yang mengaku adiknya pemborong mengatakan iya pak ini proyek dari pemda, dan yang mengerjakan abang saya.

“Masalah tinggi pondasi itu sekitar 70 CM, sesuai dengan RAB, makanya ini saya gali lagi.” Ucapnya

Masih Kata Dia, bukan hanya pagar aja, tapi awning juga kita yang mengerjakan di Puskesmas ini.

Tempat terpisah pelaksana Erjan saat di hubungi melalui telepon seluler mengatakan, ya bang saya masih di setu, nanti saya kabarin, atau besok ketemu aja.

“Ya bang jangan di fhoto-fhoto apa ketua, ntar saya arahkan yang kerja ya…..kalau kepingin ketemu besok sy temuin” Tutupnya. (RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini