Proyek Pemasangan U-Ditch Depan Kec. Cikarang Timur Diduga Asal Jadi dan Tidak Ada Papan Kegiatan

68

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN BEKASI – Pekerjaaan pemasangan U-ditch di sepanjang Jalan Raya Citarik Lama Kecamatan Cikarang Timur, dikerjakan asal jadi oleh pihak Rekanan atau Kontraktor.

Pekerjaan proyek tersebut di duga tidak sesuai dengan RAB dan tidak terpasang papan proyek. Menurut hasil pantauan Fokus Berita Nasional.com, Pemasangan U-Ditch banyak sekali temuan dilapangan yang tidak sesuai dengan RAB.

Seperti lantai dasar saat pemasangan U-Ditch tidak di cor, banyak kita temukan U-Ditch yang sudah rusak dan masih di pergunakan atau di pasang. Lemhanya pengawasan dari Dinas dan Konsultan saat pelaksanan di lapangan.

Kami menduga tidak ada Konsultan dan Pengawas serta pelaksana saat proses pekerjaan berjalan. Hal ini dapat juga kita menduga, proyek pemasangan Yudit tersebut lepas dari pengawasan dinas terkait dan melakukan suatu pembiaran.

Dalam waktu yang sama pekerja yang tidak mau disebut namanya saat dimintai keterangan terkait proyek yang dikerjakan mengatakan, saya cuma pekerja pak, tidak tahu siapa pelaksananya dan konsultan serta pengawas , kami hanya disuruh bekerja ,pungkasnya .

Di tempat terpisah Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi atau biasa di singkat lembaga KPK Kabupaten Bekasi. Anwar, saat di minta tanggapannya. Senin (28/1/2019) terkait pekerjaan pemasangan U-Ditch di Jalan Citarik Lama Raya mengatakan, “Kegiatan yang menggunakan alokasi anggaran dari APBD/APBN tidak ada papan proyek, dan tidak di awasi oleh pihak Pengawas Dinas Terkait serta konsultan, dapat kami menduga ada suatu persekongkolan dan pembiaran agar luput dari pengawasan dan memberikan kesempatan kepada pelaksana untum mendapatkan keuntungan dari Pembangunan Proyek pemasangan U-Ditch tersebut.

Pihak rekanan atau pemborong yang mengerjakan pemasangan Yudit di sepanjang Jalan Citarik Lama, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Harus memasang papan proyek kegiatan sebagai Keterbukaan Informasi Publik yang tertuang dalam Undang-undang No.14 tahun 2008, jika tidak terpasang dapat kami indikasikan atau diduga proyek tersebut proyek siluman dan pembiaran dari pihak Dinas Terkait” Sampai diturunkan berita ini belum ada konfirmasi kepihak pemborong atau Dinas Terkait” Tutupnya. (AMIN)