PT. Adira Dinamika Multi Finance Cabang Sintang, Sosialisasikan UU Jaminan Fidusia dan Perkap No. 08 Tahun 2001 Bersama Polres Melawi

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Maraknya pembiayaan Kredit Membuat PT. Adira Dinamika Multi Finance Cabang Sintang, Kabupaten Melawi melaksanakan Sosialisasi UU Fidusia Bersama Polres Melawi.

Menghindari kasus penarikan jaminan fidusia yang tidak sesuai dengan prosedur, PT. Adira Finance bekerja sama dengan Reskrim Polres Melawi, memberikan sosialisasi jaminan fidusia terhadap puluhan peserta Debcolector. Melalui Bripka Adi Ari Susanto, Kanit Unit Satu Reskrim Polres Melawi sore tadi Jumat (5/4/2019). Bertempat di Cantika Hotel Jl. Provinsi Km 3 Nanga Pinoh,

Adi Ari Susanto mensosialisasikan UU No 42 Tahun 1999 kepada sejumlah karyawan PT.Adira Dinamika Multi Finance Kabupaten Melawi dan sintang. Dalam materi sosialisasi tersebut, Kanit unit satu Polres melawi, selain menyampaikan UU No 42 Tahun 1999 tentang Jaminan Fidusia, juga menyampaikan Permen Keu No 130/PMK.010 Tahun 2009 tentang Pendaftaran Obyek Fidusia dan Perkap No 8 tahun 2011 tentang pengamanan exsekusi obyek jaminan fidusia.

Jadi UU No 42 tahun 1999 tersebut tidak berdiri sendiri, namun ada peraturan lainnya yang mendukung”. Terang Bripka Adi Ari. Selain itu Bripka Adi Ari Susanto juga menyampaikan kepada seluruh karyawan agar tidak bertindak diluar prosedur, sehingga nantinya tidak berurusan dengan hukum dan KUHP yang berlaku.

Mohon bapak bapak tidak bertindak diluar jalur kalau tidak ingin berurusan dengan hukum lainnya”. Tuturnya. Sosialisasi yang diikuti oleh sekitar 85 karyawan PT Adira Finance dari semua divisi, mulai Marketing, Kredit, Survey, maupun Kredit Komite tersebut berjalan dengan lancar.

Jepri sebagai Collection Eart menjelaskan kepada awak media Fokus Berita Nasional.com, ini baru pertama kali di adakan di Kabupaten Melawi, ini langkah awal yang baik, mudah mudahan di lain waktu dan kesempatan akan kita adakan kembali ujarnya. (didik kabiro Melawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *