PT. Inalum Dalam Ajang ISDA 2019 di Anugrahi 8 Penghargaan CSR

50

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Di ajang ISDA tahun 2019
PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM meraih penghargaan pada 8 kategori dalam ajang penganugerahan Indonesia SDG’s Award (ISDA) 2019 yang digelar di Menara Bidakara, Jakarta (06/09/2019). Penghargaan diterima langsung oleh Plh. Kepala Departemen CSR & PKBL INALUM Joko Susilo.

Corporate Forum Community Development (CFCD) pada kesempatan tersebut menganugerahkan penghargaan untuk kegiatan CSR yang telah dilakukan INALUM diantaranya, 1 penghargaan Platinum untuk program Bedah Rumah Tidak Layak Huni, 2 penghargaan Gold untuk program Pembangunan Jamban dan program Penghijauan Kawasan Danau Toba, serta 5 penghargaan Silver untuk program Pemberdayaan Petani di bawah Jalur Transmisi, program Tabung Air Hujan di Samosir, program Desa Pintar, program Pemberdayaan Usia Muda Produktif melalui hilirisasi industri Aluminium dan program Pelestarian Mangrove di Kawasan Pesisir.

Dalam kesempatan tersebut, Plh. Kepala Departemen CSR & PKBL INALUM Joko Susilo menyampaikan rasa syukurnya atas diterimanya penghargaan tersebut. “Alhamdulillah INALUM mendapatkan 8 kategori penghargaan dalam ajang ISDA 2019, hal ini membuktikan INALUM telah melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dengan cukup baik dan penghargaan ini tentunya memotivasi kami untuk terus melaksanakan program-program lain yang inovatif dan bermanfaat maksimal bagi masyarakat di sekitar Perusahaan,” ungkap Joko.

Pada tahun ini Corporate Forum Community Development (CFCD) memberikan 153 penghargaan untuk kategori perusahaan serta 12 penghargaan untuk perseorangan pada malam Pada ISDA 2019, jumlah perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini mencapai 66 perusahaan naik dari tahun 2018 sebanyak 52 perusahaan. ISDA adalah salah satu bentuk penghargaan bergengsi dalam dunia CSR korporasi sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan melalui penerapan program CSR yang berkelanjutan dan tepat sasaran sesuai dengan tujuan SDG’s.

Pada tahun 2019 ini INALUM turut serta mendapatkan penghargaan diantara perusahaan yang turut berpartisipasi dalam ISDA 2019. Berbagai bidang perusahaan yang ikut serta bergerak di sektor pertambangan, minyak dan gas, listrik, perbankan, otomotif, pupuk, air minum dalam kemasan, dan lain-lain. Kegiatan Penganugerahan ISDA 2019 ini turut dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa, dan Kawasan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

Dirilis sesuai data metrorakyat.com. (Supriadi)