PT. Sinar Mas Ingkar Janji, Warga Kebon Pala Pandeglang “Tutup Jalan BSD”

58

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN TANGGERANG – Tutup jalan di BSD, warga Kebon Pala, Desa Lengkong Kulon, Pagedangan, Kabupaten Tangerang tuntut PT. Sinar Mas realisasikan janji untuk membuat sodetan air. Akibat ditutupnya jalan tersebut menyebabkan kemacetan mengular dikawasan perumahan elit itu, Minggu sore (13/1/2019).

Salah seorang warga Kebon Pala, Jaenal mengatakan, saban hujan turun kampung yang ditinggalinya itu kerap kebanjuran setinggi lutut orang dewasa.

“Akibat pembangunan yang dilakukan pihak Sinar Mas, kampung kami kerap tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Kondisi jalanan kerap licin dipenuhi tanah merah yang dapat membahayakan pengendara sepeda motor,” ketusnya.

Warga lainnya, Khairun Najar memaparkan, masyarakat menginginkan Sinar Mas membuktikan janjinya untuk segera membuat sodetan air agar Kampung Kebon Pala tidak lagi dilanda banjir.

“Sinar Mas sudah menjadikan kami tidak satu kali, sudah lebih dari lima kali janji pihak Sinar Mas akan membuat sodetan yang tak kunjung terealisasi,” papar Khairun.

Fauzi, warga Kebon Pala lainnya menuturkan, jangan karena rakyat kecil, Sinar Mas seenaknya saja mengumbar janji dan tidak merealisasikannya.

“Jangan mentang-mentang kami ini rakyat kecil langsung Sinar Mas bisa berbuat seenaknya. Pokoknya kami ga mau tahu, Sinar Mas harus merealisasikan janjinya, ungkapnya.

Sementara Tim Khusus Sekuriti BSD, Udik Supriarso menjelaskan, akan memfasilitasi warga yang melakukan aksi tutup jalan di BSD itu.

“Besok kita akan fasilitasi warga untuk melakukan pertemuan dengan pihak Sinar Mas sekitar pukul 14.00 WIB,” terang Udik.

Namun kata Udik, sebelumnya warga harus membuat surat kesepakatan agar jalan dibuka kembali dan sisa lumpur yang banyak berserakan di jalan segera dibersihkan pihak Damkar BSD. (Red-FBN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini