08/14/2022
Post Visitors:26

FBN – PIDIE JAYA || Saat ini pelayanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Blang Kuta Kecamatan Bandar Dua kabupaten Pidie Jaya sudah mulai beraktivitas normal seperti biasa, yang baru-baru ini sempat ditutup, akibat seorang petugas pelayanan puskesmas positif Covid-19 hasil uji swab.

Kepala Puskesmas (kapus) Abdul Majid Usman SKM, mengatakan selesai isolasi selama 14 hari baru kita evaluasi kembali, maka pada hari ini Senin 31/8/2020 pelayanan puskesmas Blang Kuta mulai bertugas kembali seperti biasa, dan selama ini pelayanan kami beraktifitas ke puskesmas Bandar Dua selama ditutup puskesmas Blang Kuta, imbuhnya Abdul Majid Usman pada wartawan diruang kerjanya.

Kepala Puskesmas berharap kepada semua pelayanan dan pasien harus patuhi protokoler kesehatan, jika pasien tidak mematuhi protokoler kesehatan maka kami tidak melayani sementara waktu, dan sebelum nya pernah pasien yang tidak pakai masker pihak pelayanan puskesmas tidak diterima, terangnya kepala Puskesmas dengan nada tegas.

Ditempat terpisah wartawan News Fokus Berita Nasional Menjumpai pelaksana tugas (PLT) Dinas kesehatan (Dinkes) Pijay diruang kerjanya Eddy Azwar SKM M kes Menjelaskan jika puskesmas mulai beraktivitas, maka kami berharap kepada seluruh anggota pelayanan puskesmas beserta pasien harus mempersiapkan protokoler kesehatan itu lebih utama.

Kami juga berharap apabila tidak memakai masker sementara tidak melayani, karena mengingat kita pernah terinfeksi Covid-19, memakai masker melindungi diri kita, dengan ada nya masker juga bisa menjaga kita dari penyakit yang menular.

Bagi petugas yang masih dalam isolasi mandiri, dilarang sementara waktu untuk masuk ketempat kerjanya yaitu puskesmas, yang dibenarkan adalah petugas yang sudah isolasi mandiri yang diberitakan sehat, ungkap Eddy Azwar diruang kerjanya saat konferensi pers (Red)

%d blogger menyukai ini: