08/11/2022
Post Visitors:25

FBN – PIDIE JAYA || Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am, S.Ag, S.H, M.H, keterangan Melalui Ipda Budiono, SE. MM Menurutnya pembagian masker hari ini Banyak masyarakat yang datang untuk mengambil nya, karena melihat suasana COVID 19, untuk menjaga protokoler kesehatan (Protkestan) salah satu adalah memakai Masker, pembagian masker bersamaan hari pembagian masker serentak se Indonesia yang dilakukan oleh Polsek, tujuannya adalah agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID 19 diwilayah hukum Polsek Jangka Buya kabupaten Pidie Jaya (Pijay).

Selanjutnya Kapolsek menjelaskan, Pembagian masker tersebut Sebanyak 530 lembar masker, yang dibagikan kepada masyarakat banyak, seperti para pedagang hari pekan di Jangka Buya dan pengunjungnya serta pengendara yang melintas lokasi pembagiannya, dan pada hari ini tuna netrak juga mendapat pembagian masker, “Jelasnya

Disisi lain pihak masyarakat begitu antusias menerimanya masker dengan adanya logo TNI-POLRI, pembagian masker serentak dilakukan Ini untuk menguatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker, Agar masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya masker ini untuk kesehatan, Masker merupakan salah satu alat pelindung diri yang digunakan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus melalui saluran pernapasan,” imbuhnya Ipda Budiono, SE. MM.

Pembagian Masker serentak dalam rangka supaya kita mencegah berkembangnya virus Corona. Kami sangat menganjurkan dan mengharapkan kepada masyarakat ketika berada dan beraktivitas diluar rumah jangan sekali-kali tidak memakai masker. ungkapnya.

Pada Acara pembagian masker secara simbolis dilakukan bersama unsur TNI Polri, muspika kecamatan, Tokoh masyarakat dan tokoh Agama, dan dilanjutkan dengan kampanye pembagian masker serentak, bertempat yaitu simpang 4 kedai Jangka Buya, depan mapolsek Jangka Buya dan juga disimpang 4 Desa Keurisi Meunasah Raya, dimuai pada jam 9 hingga selesai.

Kapolsek menjelaskan saat konfirmasi, usai pembagian masker disimpang jalan ada juga sebagian masyarakat mendatangi kantor Polsek setempat, memitak masker karena melihat adanya lambang yaitu logo TNI- POLRI dimesker tersebut, pihak kepolisian juga melanyani masyarakatnya dengan baik , supaya masyarakat benar- benar menerapkan Protokoler Kesehatan (Protkestan) Ungkap Kapolsek pada wartawan Fokus Berita Nasional. (WanisPijay)

%d blogger menyukai ini: