Menu

Mode Gelap

Fokus Covid-19 · 13 Jan 2021 19:12 WIB ·

Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Muara Gembong Pasang Spanduk PPKM Di Wisata Pantai Bungin


					Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Muara Gembong Pasang Spanduk PPKM Di Wisata Pantai Bungin Perbesar

FBN – Bekasi || Berbagai cara dilakukan untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 di masa pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, salah satunya yang di lakukan petugas kepolisian Polsek Muara Gembong dengan memasang spanduk PPKM, termasuk dengan menutup sementara wisata yang menjadi kebanggaan warga Pantai Muara Gembong.

Dipimpin langsung Kapolsek Muara Gembong AKP Dhanar Dhono Vhernandie dan beberapa anggota Polsek Muara Gembong serta TNI dan petugas Pol PP Kecamatan Muara Gembong, pada Rabu 13 Januari 2020 pemasangan spanduk pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat dilakukan di Wisata Pantai Muara Gembong tepatnya di Pantai Muara Bungin Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara gembong, Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Polsek Muara Gembong juga melakukan penutupan sementara termasuk tidak lagi ada aktifitas serta kerumunan di tempat wisata pantai tersebut, ini dilakukan petugas untuk menghindari wabah Covid-19 dan juga untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kecamatan Muara Gembong.

“Dengan menggandeng anggota TNI dari Koramil Cabang Bungin dan petugas Satpol PP Kecamatan Muara Gembong dan beberapa anggota Polsek Muara Gembong, hari ini kami melakukan pemasangan spanduk PPKM di tempat wisata pantai muara Bungin,” ujar Kapolsek muara gembong AKP Dhanar Dhono Chernandie.

“Kita juga akan melakukan penutupan sementara tempat wisata pantai tersebut sampai beberapa pekan kedepan, dan kita pastikan tidak ada aktifitas sama sekali dari warga luar, dan hanya ada bagi para nelayan di tempat tersebut yang dapat beraktifitas,” tambah AKP Dhanar Dhono Vhernandie.

Wisata Pantai Bungin yang masuk di wilayah Kecamatan Muara Gembong, berada di ujung wilayah Kabupaten Bekasi, yang mayoritas warga masyarakatnya bekerja sebagai nelayan dan petani tambak. Meski berada jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi, namun aksi yang dilakukan petugas Polsek Muara Gembong patut diapresiasi, dengan lebih jeli melakukan antisipasi dini menghindari wabah Covid-19 yang makin mengkhawatirkan.

“Dengan aksi yang kami malakukan, pemasangan spanduk PPKM dan menutup sementara tempat Wisata Pantai Bungin, diharapkan dapat memutus mata rantai wabah Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Muara Gembong dan umumnya di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,” tandas AKP Dhanar Dhono Vhernandie.

(Red)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Satu Tahun Kapolri : Setapak Perubahan Untuk Mewujudkan Polri Yang Presisi

28 Januari 2022 - 13:20 WIB

LAGI LAGI, Seorang Warga Singingi Hilir Di Amankan Sat Resnarkoba Polres Kuansing Karena Terjerat Kasus Narkoba

28 Januari 2022 - 13:07 WIB

AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka Anak di SD Yos Sudarso Nanga Pinoh

28 Januari 2022 - 13:03 WIB

Polsek Nanga Pinoh Terapkan Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi Bagi Personelnya

28 Januari 2022 - 11:02 WIB

Kapolresta Pekanbaru Lakukan Kunjungan Kerja Dalam Rangka Peninjauan Kegiatan Gerai Vaksin Polsek Tampan

28 Januari 2022 - 10:10 WIB

Patroli Blue Light Cegah Kejahatan C3 Yang Sangat Meresahkan Masyarakat

28 Januari 2022 - 09:56 WIB

Trending di Fokus Berita Daerah