PWI Batubara Segera Gelar Uji Kompetensi Wartawan

47

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batubara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batubara membuka pendaftaran Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2019.

Ketua PWI Kabupaten Batubara Alpian, S. Sos. I,MH.I didampingi pengurus dan anggota PWI Kabupaten Batubara Marlan MS, Sutan Sitompul, Lukman Yanis, Ucok Manda, Muhamamd Dian Syafii, senin (5/8/2019) menuturkan “PWI Batubara mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Batubara dibawa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Zahir-Oky yang telah mendukung terlaksananya kegiatan UKW di Kabupaten Batubara.

Oleh karena itu, Alpian berharap kepada kawan-kawan wartawan di Kabupaten Batubara baik dari media cetak, online, maupun elektronik, untuk memanfaatkan momentum UKW di Kabupaten Batubara. “Mumpung UKW dilaksanakan di Kabupaten Batubara mari berlomba-lomba untuk mendaftar”, Ujar Alpian

Alpian menambahkan, pendaftaran gratis, dibuka sejak tanggal 5 Agustus 2019 sampai dengan 19 Agustus 2019. Kuota yang dibuka untuk pendaftar UKW di Kabupaten Batubara sebanyak 48 peserta. Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran langsung dibagian Humas Pemkab Batubara.

Persyaratan bagi peserta diantaranya, mengisi formulir pendaftaran UKW (fomulir terlampir). Mengisi formulir data Jurnalistik Peserta (formulir terlampir).

Menyertakan surat rekomendasi dari Pemimpin Redaksi, beserta foto kopi surat pernyataan Pemimpin Redaksi yang menyatakan saudara masih bertugas dimedia masing-masing. Menyertakan pas foto ukuran 3×4 (6 lembar) menghadap kedepan menggunakan kemeja tidak diperkenankan menggunakan baju kaos.

Pada saat pelaksanaan UKW wajib membawa laptop dan flashdisk.

Reporter: Supriadi