Rapat Anggota KUD Mina Misoyo Makmur ke XX “Dalam Tutup Buku Tahun 2019 Berjalan Kondusif”

64

KAB. PEMALANG, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Desa Asemdoyong merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang bagian utara. Dengan Mayoritas kegiatan masyarakatnya bekerja sebagai nelayan.

Dimana mereka setiap harinya pergi melaut untuk memenuhi kebutuhan dan penghidupan keluarganya sehari-hari. Tak hanya itu saja, Asemdoyong merupakan desa yang memiliki potensi dibidang perikanan, sehingga mempunyai Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Koperasi Unit Desa (KUD) yang bernama KUD Mina Misoyo Makmur.

Sebagai mana yang tertuang dalam Undang-Undang nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian, Kini KUD Mina Misoyo Makmur mampu mandiri dan bisa melayani semua kebutuhan para Nelayan dengan pelayanan yang sangat baik.

Dalam Rapat Anggota Tahunan, seperti yang akrab disebut masyarakat nelayan Asemdoyong. RAT.H.Suroso selaku Ketua KUD Mina Misoyo Makmur, kepada Fokus Berita Nasional.com. Dalam menjalankan tugasnya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Nelayan, serta memenuhi segala kebutuhannya, itu berkat kerja sama yang terjalin dengan sangat baik selama ini.

RAT yang dilaksanakan pada hari Kamis (28/4/2019) di aula kantor KUD Mina Misoyo Makmurleo, dihadiri oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pemalang, Dinas Koperindag, Pengurus PUSKUD Mina Baruna Provinsi Jateng, Forkopinda, Dekopinda, Satpol Air, Pos AL, Syah Bandar, HNSI, serta Kepala Desa Asemdoyong Yusuf Mujadi A.Md dan semua anggota KUD Mina Misoyo Makmur, berjalan Lancar dan Kondusif.

KUD Mina Misoyo Makmur dinilai sudah mampu dalam melaksakan tugasnya sebagai pelayan masyarat Nelayan pada umumnya. dan kami tentunya akan terus memberikan pelayanan yang terbaik serta terus menjalin kerja sama yang saling menguntungkan semua pihak.

Suroso saat di wawancarai oleh awak media Fokus Berita Nasional.com, setelah selesai rapat diruang kerjanya,”Saya selaku Ketua KUD Mina Misoyo Makmur yang dipilih langsung oleh Nelayan untuk melanjutkan tugas saya, masa bakti Periode 2019/2024. Insya Allah akan lebih mengutamakan kebutuhan serta keperluan Nelayan, dan akan merencakana peningkatan pembangunan gedung KUD, agar kedepannya jauh lebih baik.

Kantor KUD Mina Misoyo Makmur, oleh Haji Suroso dalam Paparan Rapat Kerjanya, akan membangun Kantor KUD dengan peningkatan pembangunan jangka panjang, agar menjadi kantor yang berlantai dua. Hal ini disampaikan langsung dan disaksikan oleh Dinas terkait didepan masyarakat nelayan dalam forum RAT.

Tak hanya itu wawancarapun berlanjut kepada anggota Nelayan yang namanya tidak mau disebutkan,”Saya sebagai Nelayan merasa bangga dan senang, banyak kemajuan selama diketuai oleh pak Haji Suroso, bahkan beliau dalam pembagian beras disaat musim Paceklik Nelayan tidak pandang bulu. Seperti para mantan Nelayan yang sudah tua, yang sudah tidak bisa lagi melautpun dikaih beras Paceklik.

Juga dikatakan para Nelayan lainya, Bahkan tidak hanya itu saja, Haji Suroso selaku Ketua KUD selama ini mampu melunasi semua hutang hutang KUD selama menjabat sebagai Ketua KUD,”tambahnya. (Leo Korwil Jateng)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini