11/30/2022
Post Visitors:75

FBN – Gunungsitoli || KPU kota gunungsitoli adakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara pada pemilu (9/12/2020) yang lalu atas pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli bertempat di Gedung Wisma Sangehao Kota Gunungsitoli (16/12/2020) tadi pagi.

Ketua KPU kota gunungsitoli Firman Novrianus Gea, SE., dalam paparannya mengatakan dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pada pemilu harus berdasarkan undang undang yang berlaku di negara republik indonesia. Karena kali ini khusus di Kota Gunungsitoli paslon cuma satu yaitu Ir. Lakhomizaro Zebua calon walikota dan Sowa’a Laoli SE, MSi., Calon Wakil Walikota Gunungsitoli.

Melawan kotak kosong tentunya ini tanggung jawab yang berat buat penyelenggara. Ia menekankan keberhasilan dan kesuksesan dalam menjalankan pemilu bukan hanya karna kehebatan dan kekuatan KPU saja, melainkan hasil kerja sama yang baik pada seluruh jajaran penyelenggara pemilu dan kerja sama yang baik dari pihak TNI dan polri dalam menjaga dan mengamankan berjalannya pemilu.

Rapat pleno tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli. Ditambahkannya pada pleno terbuka ini yang ditetapkan hanya hasil penghitungan suara pada pilkada tingkat Kota Gunungsitoli yang terdiri dari enam kecamatan. Dan mengharapkan kepada seluruh tim PPK dari masing masing tingkat kecamatan membacakan secara terbuka hasil perolehan suara pada pilkada yang telah di selenggarakan pada (9/12/2020) yang lalu.

“Pasangan paslon Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli mendapatkan suara terbanyak 47.546 dan kotak kosong 12.271 sesuai dengan hasil rekapitulasi,” tandasnya.

Dalam kata sambutan yang mewakili unsur Forkompimda Kota Gunungsitoli mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur penyelenggara pilkada yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sukses, aman dan tertib.

Turut hadir pada rapat pleno tersebut unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, jajaran Polres Nias, Kodim 0213 Nias, Bawaslu Kota Gunungsitoli, seluruh PPK ditingkat kecamatan, para saksi paslon, tim pemantau dan rekan-rekan pers lainnya.

Acara tersebut tampak berjalan dengan baik dan aman tetap mamatuhi protokoler kesehatan.

(M harefa)

%d blogger menyukai ini: