Rapim Provinsi Jabar Bahas Gratiskan Biaya Sumbangan Tingkat SMK dan SMA

61

BANDUNG, JAWA BARAT | Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (TK) dalam rapat pimpinan (Rapim) di gedung sate Jawa Barat senin (17/62019) bahas rencana biaya Sumbangan Pembinaan dan Pendidikan (SPP) untuk sekolah tingkat SMA dan SMK, ini tengah kita matangkan dan insya Allah kalau tidak ada halangan bisa gratis tahun depan, dan Pemprov J Jabarpun sudah menghitung semua, tutur RK.

Meskipun skema program itu belum bisa di jelaskan secara rinci, ia berharap kebijakan program ini bisa meringankan beban biaya pendidikan untuk masyarakat jawabarat,

Pemprov Jabar juga dengan kebijakannya menambahkan 19.000 kursi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), meskipun kebijakan tersebut sempat menuai protes dari sekolah swasta yang ada di Jabar, dan masih dikatakannya, meskipun sosialisasi (PPDB) sudah sering di lakukan dengan mengundang orangtua siswa dan melalui media juga, namun masih banyak warga yang protes dan tidak mengetahui secara detail regulasi (PPDB) yang baru.

Pengalaman (RK) sewaktu menjabat Walikota Bandung, ia pernah merasakan kondisi seperti ini, RK mengatakan tidak mengertinya orangtua siswa tentang (PPDB) di karenakan banyaknya informasi yang belum di pahami dan belum pahamnya aturan, bukan karena di temukannya kecurangan secara faktual. Terangnya. (Juhery/ Boin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini