Rasam Ependi, Kades Lingarsari Kecamatan Telagasari “Tingkatkan Pembangunan Demi Kesejahteraan Masyarakat”

66

KAB. KARAWANG, FOKUS BERITA NASIONAL | Penelusura yang di hinpun Media FBN di Desa Linggarsari Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang, sedang membangun Peningkatan Jalan Setapak (Japak) dan TPT SPAL (Saluran Pembuang Air Limbah) lokasi dusun 1 dan dusun II,
FBN mencoba mewawanca masyarakat lingkungan yang sedang di bangun peningkatan jalan setapak (Japak).

Saat di wawanca FBN, dengan dibangunnya Japak tanggapan warga masyarakat lingkungan Rt/Rw 003/001 masyarakat mengatakan Alhamdulillah dengan di bangunnya peningkatan jalan setapak (Japak) atas perjuangan Kades Lingarsar ( Rsam Ependi ) diwaktu musim ujan yang awalnya kami dari jalan menuju rumah kami pada licin dan genangan air berlubang tanah, sekarang kami jikalau musim ujan tidak licin.

Ditempat yang sama ibu inah mengatakan kepada FBN Alhamdulillah setelah Kades Rasam Ependi terpilih Kepala Desan Lingarsari banyak perubahan, Jalan Poros yang awalnya belum di cor sekarang sudah di cor,jalan lingkungan ( jaling ) dan jalan setapak (japak) awalnya jalan tanah sekarang sudah dicor, dan saluran pembuang limbah SPAL sekarang air lancar ungkapnya kepada FBN.

Masih ditempat yang sama tokoh masyarakat dan tokoh agama mengatakan kepada FBN. Kades Rasam patut diacungkan jempol pasalnya, Kades Rasam selain supel bergaul,dengan masyarakat,diwaktu masyarakat ada kesukarann selalu tampil didepan, segi pelayanan kepada masyarakat tidak pandang bulu, anatara simiskin dan sikaya,disamakan.

Di bidang pelayanan kepada masyarakat tidak mengenal lelah apa bila masyarakat membutuhkan, kami sangat bangga terhadap Kades Rasam, harapan kami warga masyarakat desa lingarsari dimasa habis jabatannya semoga Kades Rsama bisa terpilih kembali untuk melanjutkan sebagai Kades Lingarsari agar pembanguna di desa lingarsari lebih meningkat pungkasnya.

Di tempat terpisah Fokus Berita Nasional mencoba menyambangi Kades Lingarsari ( Rasam Ependi ) di ruang Kantornya, saat di komfirmasi FBN hasil penelusuran di dua dusun linggarsari sedang di bangun TPT SPAL dan Peningkatan Jalan Setapak ( Japak ).

Kades Lingarsari ( Rasam Ependi ) mengatakan kepada FBN, membenarkan adanya temuan wartawan ,kami sebelum terealisasi bantuan dari pemerintah Daerah/ Pusat Dana Desa tahap kedua anggaran tahun 2019,dilakukan Musdes dulu sebelum musren bang, Para Kadus melakukan Musdus ,dan hasilnya Alhamdulilah mendapat dukungan fositif dari lapisan masyarakat sesuai kebutuhan masyarakat, untuk leih jelas Sekdes Tatang Priatna bagian lapangan yang mengetahui ungkapnya Kades Rasam, (07/19).

Sementara sekdes tatang menurutnya,DD tahap kedua anggaran tahun 2018 di Alokasika di Rt/ Rw.003/001 Jenis Fisik Pembangunan Peningkatan Jalan Setapak ( Japak ) dengan volume lebar 2 m volume Panjang 268 m, dan Rt.001/001 Jenis Fisik Peningkatan Jalan Setapak ( Japak ) dengan volume lebar 2 m volume panjang 189 m.

Sekdes tatang lebih lanjut, Untuk Rt/Rw,003/004 Jenis Fisik Pembangunan TPT SPAL dengan volume panjang 252 m volume tinggi 0,60 cm, Rt./Rw.010/004 ada dua titik Jenis Fisik Peningkatan Jalan Setapak ( Japak ) 1 titik dengan volume lebar 2,5 m panjang 0.69 m dan titik dua Peningkatan Jalan Setapak ( Japak ) dengan volume lebar 1,5 m panjang 147 m, pungkasnya kepada FBN.

Kades Rasam menambahkan pembicaraanya kepada FBN,dengan adanya program dan anggaran ADD,DD dan Bangub yang Mana dapat menunjang kemajuan pembagunan desa serta membantu untuk meningkatkan fasilitas yng di butuhkan oleh masyarakat Desa Lingarsari karena sangat membantu untuk meningkatkan pembangunan,dan lain sebagainya.

“Berkat bantuan dari pemerintah Daerah/ Pusat “Sebab, melalui dana tersebut berbagai fasilitas umum dapat di bangun “kata kades rasam” kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat /daerah serta bantuan dari DPRD Kabupaten Krawang atas kucuran dana yang diberikan,kepada Msyarakat Desa Lingarsari, untuk meningkatkan bidang pembangunan, demi terciptanya harapan kami untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat pungkasnya.

Reporter : A. Rachmat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini