Ratusan Karyawan PT.P Mitra Ogan Mengadukan Nasibnya ke Bupati OKU

68

OKU | FOKUS BERITA NASIONAL.COM – Ratusan Karyawan PT.P Mitra Ogan (perkebunan kelapa sawit) mendatangi Kantor Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Kedatangan para karyawan tersebut untuk mengadukan nasibnya yang tidak menentu. Selasa (26/3).

Hasil Pantauan media Online Fokus Berita Nasional.com, Ratusan Karyawan yang berdatangan dengan berbagai macam jenis kendaraan sepeda motor dan mobil, yang memadati halaman Kantor Pemerintah Daerah OKU.

Sebelum memasuki halaman kantor Pemkab Oku, para karyawan telah dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja. Dikatakan juru bicara Romzoni, kedatangan rombongan Karyawan ini untuk mengadukan nasib mereka. Nasib para karyawan (perkebunan kelapa sawit) terancam kehilangan pekerjaan, karena ada dugaan perusahaan Mitra Ogan sedang mengalami pailit.

Ratusan Karyawan PT.P Mitra Ogan (kebun kelapa sawit) “Bukan hanya mempersoalkan masalah gaji, tapi mau dikemanakan perusahaan PT.P mitra Ogan dengan karyawan ribuan banyaknya”, sedangkan ini sudah berada pada titik akhir. “Karena itu kami berharap Pemkab Oku dapat membantu mencarikan solusi dalam permasalahan ini”.

Pemkab OKU harus bisa menggandeng kami yang sudah sempoyongan, kiranya kami dapat dirangkul dan menjembatani kepada pihak perusahaan. Kepada siapa lagi kami mengadukan nasib kami, bila perlu kami akan mengadukannya kepada kementerian BUMN bahkan ke Istana Negara, kami bersedia. Karena usaha kami untuk mengadu sudah lelah dan tidak membuahkan hasil”.

Aksi demo para karyawan diterima langsung oleh Asda 1 Suharmasto, Kadin Disnaker dan Kabag OTDA, dikatakan Asda 1 Suharmasto kepada para pendemo, semua aspirasi para karyawan sudah kami dengar, dan secepatnya kami bahas dalam agenda kerja, dan segera kami sampaikan kepada Bupati, terangnya. (Edy FK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini