09/24/2022
Post Visitors:40

KABUPATEN BEKASI – FBN | Ratusan seniman yang tergabung dalam Aliansi Seniman berunjuk rasa di depan gerbang gedung pemerintahan daerah Kabupaten bekasi, Jawa Barat, Massa menuntut Pemkab bekasi kembali mengizinkan kegiatan pentas seni.Kamis(16/07/2020).

Selain membawa bendera dan poster, massa juga membawa puluhan pengeras suara. Musik dan tarian pun bergema. Selain itu, massa juga mementaskan tarian odong-odang dan topeng.

Salah satu perwakilan komunitas rias pengantin farida veronika mengatakan sekitar lima bulan berjalan terpaksa turun kelapangan untuk meminta kepastian dari pemerintah setempat.

“Sudah lima bulan kami tak beraktivitas. Tabungan sudah habis, jadi kita meminta pengertian pemerintah tentang hal ini,” Ucapnya farida.

Ditempat yang sama Yanto Heryanto atau akrab disapa Ulis Ketua Forum Bersama Pelaku Seni (FB-PSKB) yang tergabung dari 23 Komunitas pelaku seni Se-kabupaten bekasi ini memaparkan kepada awak media.

” Alhamdulillah
Pemerintah daerah mengizinkan aktivitas kesenian kembali digelar, Ia mengaku Pemerintah telah membuat sejumlah aturan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 ketika ada pertunjukan seni.

Dengan syarat memenuhi standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah setempat,”ucap gembira Ketua (FB-PSKB)

“Ulis menambahkan untuk yang masih kena zona merah jangan berkecil hati tetap tawakal dan istiqomah. Supaya wabah virus ini cepat berakhir,”Pungkasnya.(Red)

%d blogger menyukai ini: