01/28/2023
Post Visitors:106

KALBAR,MELAWI – FBN || Kepolisian Resor Melawi dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sintang, melakukan rekonstruksi pembunuhan seorang wanita Tuna wicara (Bisu) yang terjadi dilosmen Jaya Indah Desa Tanjung Niaga kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi pada Sabtu,”(08/08/20) yang lalu.

Rekonstruksi pembunuhan ini digelar di tempat kejadian perkara ( TKP) Losmen Jaya Indah diJalan Melati No.50 Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh kabupaten Melawi yang dihadiri Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana,S.E.,M.M dan Kasat Reskrim Polres Melawi AKP.M Ginting,S.H.,M.H serta kepala seksi tindak pidana umum (Kasi Pidum) kejaksaan Negeri Sintang,Andi Tri Saputro,S.H.,M.H, “Selasa (08/09/20).siang

Sebanyak 35 adegan yang diperagakan atas pembunuhan ini adapun adegan pertama (1) sampai dengan 4 (keempat) saat tersangka akan memasuki losmen dilakukan dengan peran penganti dengan alasan faktor keamanan,adegan pembunuhan yang diperagakan oleh pelaku terhadap korban dengan menghadirkan saksi-saksi ditempat kejadian dengan pengawalan ketat dari personil polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi,S.H.,S.I.K.,M.H melalui Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana,S.E.,M.M menyebutkan bahwa, rekonstruksi ini dilakukan untuk memperjelas dan memperterang, perkara kasus pembunuhan yang sedang ditanganin pihaknya.

“Kita melakukan rekonstruksi kelapangan bersama jaksa peneliti, untuk pemeriksaan dengan meminta keterangan dari para saksi. Kemudian barang bukti yang kita temukan, untuk diproses kembali.” Kata Waka Polres Melawi Kompol Agus Mulyana

Ia menjelaskan, bahwa sesuai dengan rekonstruksi dilapangan sebanyak 35 adegan, yang diperagakan. Sesuai dengan keterangan para saksi, dan pelaku dilapangan.

“Dari keterangan tersangka diberita acara penyelidikan oleh penyidik juga sama dengan hasil rekonstruksi dilapangan.” pungkas Waka polres Melawi Kompol Agus Mulyana.

(Didik /Asp/dm)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: