Ket : Rektor Uniqbu Yakin Kantongi Rekomendasi PDI-Perjuangan Rektor Universitas Iqra Buru, Muhammad Mukaddar MA.Pd saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Buru Selatan di DPD PDI- Perjuangan Kabupaten Bursel, Kamis (12/9/2019.

KAB. BURUSELATAN, FOKUS BERITA NASIONAL | Ahmad Mukaddar yang masih menjabat sebagai Rektor Universitas Iqra Buru, yakin akan mengantongi rekomendasi PDIP untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

“Kali ini saya mendaftar lewat PDIP, karena saya yakin akan dapat rekomendasi dari PDIP,” ucap Rektor UNIQBU, Ahmad Mukaddar usai mendaftar di DPC PDIP Bursel Kamis siang (11/9).

Dalam penjelasan singkatnya kepada wartawan, putera asal Desa Waelikut, Kecamatan Waesama ini mengaku hanya mendaftar seorang diri sebagai bakal calon Bupati.

“Ini pendaftaran di PDIP cuma saya sebagai calon bupati dan untuk yang pertama, saya maju mencalonkan diri dari PDIP,” Tutur Mukaddar..

“Beberapa waktu lalu ada partai yang sudah membuka pendaftaran, tapi saya belum mencalonkan diri ke partai tersebut, “Imbuh Mukaddar.

Ditemani mantan politisi PDIP, Ali Bafagi yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Ambon. dan tim suksesnya beserta pendukung simpatisan, Ahmad Mukaddar mendatangi kantor PDIP di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan..

Kehadiran Rektor Uniqbu ini diterima langsung Ketua DPC PDIP, Ahmad Umasangadji dan Ketua Tim Penjaringan, Yohan Lesnussa dan kawan-kawan.

Rektor UNIQBU memasukan seluruh berkas pencalonan dalam satu bendel sebagaimana disyaratkan oleh PDIP.

Setelah diteliti oleh tim penjaringan, berkas pencalonan Ahmad Mukaddar dinyatakan lengkap. Kemudian Ahmad Mukaddar melakukan foto bersama dengan pansel dan Pengurus DPC PDIP Bursel.

Saat keluar dari seketariat PDIP Buru Selatan, Ahmad Mukaddar dalam perjalanan pulangnya mendapat antusias besar dari kalangan masyarakat kota namrole. Mereka sangat senang jika Rektor Universitas Iqra Buru ini bisa mencalongkan diri menjadi bakal calon bupati bursel.

Selanjutnya Ketua Team Penjaringan, Yohan Lesnussa menyatakan, ditanggal 2 s/d 12 september itu telah dibuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

Lanjutnya ditanggal 3 s/d 13 September itu terhitung pengembalian formulir. dan di tanggal 9 sudah ada yang mengembalian formulir bakal calon bupati. “Ungkap Yohan.

Dan di hari kamis tepat tanggal 12 september pukul 13:00 Wit, Pak Mukadar adalah bakal calon kedua yang mengembalikan berkas ke PDIP, setelah dua hari sebelumnya, Istri dari petahana Bupati Bursel, Ny Safitri Maliki.

Sementara 10 orang yang telah daftar bakal calon bupati Buru Selatan, dan 4 orang baru yang mengembalikan formolir. “Kata Yohan.

Setelah pengembalian formulir. PDIP akan melakukan verivikasi dan validasi berkas yang disampaikan pada calon bupati dan wakil bupati.

Setelah itu rapat internal DPC PDIP untuk proses penyusulan ke DPP dan DPD. Tahapan selanjutnya ke tingkat DPD melakukan rapat untuk mengusulkan nama-nama yang disampaikan oleh DPC-DPC pada tahun 2020 ini melakukan pemilihan kepala daerah secara lansung.”jelas Yohan.

Reporter : Sofyan.

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *