Rencana Perampingan OPD Menuai Reaksi Keras Tokoh Pemekaran Batubara

52

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Saat ini diperlukan kekompakan. Dan kenyamanan OPD Kabupaten Batubara bekerja tidak dalam tekanan bukan merampingkan OPD

Demikian diungkapkan oleh salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Bstubara MAS Nainggolan di akun Fbnya.Kamis.(05/09/2019)

Dijelaskannya bahwa PP no18/2016 Perangkat Daerah ditetapkan Melalui Perda dan harus disetujui pemerintah Pusat. dan Terkait adanya kabar tentang perampingan OPD Pemkab BatuBara dipandang belum tepat waktunya .
Karna perobahan OPD itu harus dengan penetapan Perda. sementara saat ini DPRD Kab Batubara fokus dalam pembahasan R APBD Tahun 2020 yang herus di sahkan dibulan Oktober 2019 ini jika tidak kita akan terkena sanksi.
Setelah itu di bulan november 2019 kalau tidak salah akan ada pelantikan Dewan baru priode 2019-2024 yang sudah pasti para dewan akan di sibukkan dengan penyusunan alat kelengkapan Dewan

“Kami berharap Pemkab BatuBara menunda perombakan opd .
Dan kepada DPRD Kabupaten Batubara untuk menolak sementara tentang usulan ini” ungkapnya

“Kami juga memandang Perombakan OPD saat ini belum perlu sebab jumlah OPD saat ini sudah tepat. jangan dikarenakan gagal dalam hal menata kelola OPD hal-hal yang lain diusulkan dan kami berharap Bupati harus tegas dan menyaring masukan masukan yang semua itu belum tentu menjamin optimal jalan nya roda pemerintahan. jika team work dalam OPD itu tidak tercipta yang perlu saat ini adalah menenangkan ,menyamankan serta menyakinkan para OPD itu berkerja dan melayani dengan baik bukan di bawa tekanan” tegas Nainggolan.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini