08/17/2022
Post Visitors:35

KALBAR,MELAWI -FBN || Anggota DPR RI Komisi III Fraksi NasDem Yessy Melania,S.E Legislator Fraksi Partai NasDem Dapil Kalbar II menggelar Kegiatan Reses Perorangan MS IV Tahun 2019-2020 menemui Kelompok Tani Hutan di Kabupaten Melawi Kalimantan Barat, “Sabtu (01/08/20).

Legislator muda asal Dapil Kalbar 11 inipun ,memberikan Bantuan berupa Bibit Sapi Ternak dan Bantuan Bibit Pohon Durian guna memberdayakan kelompok tani hutan ditengah masa pandemi covid-19 yang belum usai.

Sebanyak 10 kelompok tani penerima bantuan tersebut. Prosesi Penyerahan bantuan didampingi langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Melawi Junaidi.

” Terimakasih kepada IbuYessy Melania yang telah membantu Kelompok Tani Hutan dibawah binaan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Melawi,” ucap Junaidi, saat memberikan sambutannya.

Junaidi berharap kelompok tani harus bisa berdaya dan mandiri dengan bertanggung jawab mengelola bibit ternak sapi dan pohon yang sudah diberikan. Sehingga kedepan roda perekonomian anggota kelompok bisa jalan.

Sementara itu, Yessy Melania Legislator muda Partai NasDem tersebut merasa senang dan berterima kasih untuk Para Kelompok Tani yang terus bersemangat , meski ditengah pandemi covid-19 yang masih belum usai ini.

“Harapan saya kepada Dinas Lingkungan Hidup Melawi dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan anggota DPR RI. Tentunya dalam mewujudkan Petani-petani yang hebat dan mandiri,” harap Yessy.

Yessy Melania berharap bantuan bibit ternak dan bibit pohon durian bisa menjadi ciri khas, atau produk lokal pemberdayaan pertanian dan peternakan Melawi.

” Saya ingin Petani Milenial menjadi mesin penggerak yang hadir dengan ide-ide kreatifnya untuk memaksimalkan sektor pertanian dan peternakan,” ujarnya.

Melalui bantuan ini , tentua menjadi daya tarik bagi petani milenial untuk terjun bahu-membahu memajukan pertanian dan peternakan kabupaten Melawi.

“Kepada para petani, saya berpesan agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi covid-19,” ingatnya dengan ramah.

Selama kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

(Didik)

%d blogger menyukai ini: