Beranda Uncategorised Reses Anggota DPRD Kab.Bekasi Dr. Asep Surya Atmaja “Bekerja Untuk Rakyat”

Reses Anggota DPRD Kab.Bekasi Dr. Asep Surya Atmaja “Bekerja Untuk Rakyat”

204

Kab.Bekasi – FBN | Dr Asep Surya Atmaja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi gelar Reses pertamanya di Kp.Lemahabang Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara.

Acara tersebut di Hadiri Sekcam Cikarang Utara, Perwakilan Kapolsek Cikarang Utara, Kepala Desa Waluya dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Komisi IV ini menyampaikan, ucapan terimakasih banyak kepada warga dan tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya untuk datang di acara Reses.

Reses ini guna menampung aspirasi masyarakat, Sejumlah yang hadir pun sempat menyampaikan beberapa usulan, dari Kesehatan, Pendidikan, Ketenaga Kerjaan dan beberapa Item lainnya.Terangnya.

Anggota DPRD Komisi IV ini juga menjelaskan,”Untuk kesehatan terutama untuk masyarakat yang kurang mampu, Pemerintahan Daerah telah menganggarkan kepada Dinas Kesehatan sebesar 20 Miliar Rupiah,sehingga tidak boleh lagi adanya RS yang menolak pasien sakit.

Sehingga masyarakat yang tidak mampu akan mendapatkan pelayanan JAMKESDA,untuk Kuota KIS PBI juga sudah kita tingkatkan dari sebelumnya,sekarang sudah mencapai kurang lebih 510.000 (Lima Ratus Sepuluh Ribu) peserta BPJS yang di Cover oleh Pemerintah Daerah.Ujarnya Dr.Asep Surya Atmaja.

Kemudian, soal Pendidikan,”Tadi sudah disampaikan adanya kenaikan guru Honorer dari 1,7 juta menjadi 1,8juta ke depan akan terus kita perjuangan. Adapun masalah sekolah-sekolah yang sudah tidak layak, kemarin setelah kita berkunjung ke sekolah-sekolah tersebut, kedepan anggaran sudah disiapkan dan menjadi Prioritas utama untuk jenjang Pendidikan”,ucapnya

Lalu untuk Ketenaga Kerjaan,Masih kata Dr.Asep “Seperti yang pernah di keluarkan oleh Bupati tentang Perbup no 9 tahun 2019 tentang Ketenagakerjaan ,maka dari itu kita akan monitoring terus.”

Dewan dari Dapil VI ini juga menyampaikan untuk meminta waktunya, akan melakukan kunjungan keperusahaan perusahaan yang ada.

“maka dari itu, ijin kan saya yang baru duduk di bangku DPRD ini bekerja semaksimal mungkin untuk rakyat,Bersama DISNAKER kita akan turun kelapangan sehingga kita bisa tau benang merahnya seperti apah, dengan mendatangi ke perusahaan perusahaan dan melakukan sosialisasi terkait Perbup yang ada.

Disindir dengan berdirinya Outsourcing yang ada di Kabupaten Bekasi,ini salah satu PR kita kedepannya,dengan kita lakukan kunjungan ke perusahaan kita akan tau, termasuk ke LPK yang ada di Kabupaten Bekasi.

Karena Perbup ini sudah di keluarkan,namun penyerapan ini masih tetap kurang,maka dari itu kita sebagai wakil rakyat akan turun dalam hal ini bersama DISNAKER untuk sosialisasi dan kita akan tegur.

Reporter : (**tif)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini