Ribuan Relawan Hadiri Acara Deklarasi Jokowi-Amin di Melawi

57

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Deklarasi seluruh relawan Capres dan Cawapres no. Urut 01, Jokowi-Amin di Kabupaten Melawi, di banjiri warga Melawi dari berbagai golongan, tumpah ruah relawan pendukung Jokowi-Amin padati lapangan eks Kantor Bupati Melawi di Kecamatan Nanga Pinoh Kota.

Acara Deklarasi tersebut dimulai dengan iringan konvoi kendaraan roda dua dan roda empat, dimulai dari posko relawan Jokowi-Amin yang berada di Desa Sidomulyo menuju lapangan eks Kantor Bupati, dimana tempat acara Deklarasi akan dilaksanakan.

Acara Deklarasi dihadiri semua pendukung dan simpatisan Jokowi-Amin, juga dihadiri Ketua Sekretariat Bersama (sekber) Jokowi-Amin Sulawesi Selatan dan sekaligus pembina relawan Jokowi-Amin Provinsi Sulsel, Megawati Andi Paturusi dan tokoh Perempuan Solo yang merupakan kerabat dari Jokowi, Marhaeni Larasati.

Selain itu tampak hadir tamu undangan dari berbagai Lintas Etnis, para Ketua Partai Koalisi pengusung Jokowi-Amin antara lain. Ketua DPC PDIP Melawi, Drs. Kluisen, Ketua Partai Nasdem Melawi, Panji.S.Sos, Sekretaris DPD Golkar Kab Melawi, Taufik.SE, perwakilan dari Ketua DPC PPP Kab Melawi, Syamsidar dan Ketua Tim Kampanye Daerah (tkd) Kab Melawi Jokowi-Amin, Malin. SH, MH.

Adapun para simpatisan dan pendukung yang memadati lapangan, semua mengenakan kaos atribut foto Jokowi-Amin. Dalam orasinya Ketua Sekber Jokowi-Amin Sulsel, Megawati Andi Paturusi menyampaikan antara lain soal fitnah yg ditunjukan kepada Jokowi adalah PKI dan soal agama. Megawati menegaskan kalau Jokowi adalah seorang ber agama Islam dan taat beribadah, dan keluarga Jokowi bukan PKI.

Megawati juga menyampaikan keberhasilan Jokowi dalam memimpin tanah air selama 4 tahun ini, seperti pembangunan infrastruktur jalan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. beliau juga berjanji apabila pasangan Jokowi-Amin menang pada Pilpres 17 April mendatang, beliau berjanji akan membawa Jokowi ke Kabupaten Melawi. Dan beliau mengajak masyarakat Melawi memilih pasangan Jokowi-Amin di TPS pada Pemilu 17 April mendatang.

Acara Deklarasi ini juga menghadirkan dan menampilkan hiburan rakyat antara lain Reok, Kuda Lumping, Barongsai dan artis dari ibu kota Jakarta, Wulandari serta artis lokal lainnya. Acara ini ditandai dengan pembacaan butir-butir deklarasi oleh perwakilan relawan yang menyatakan sikap, “siap mendukung dan siap mengawal suara Jokowi-Amin, mulai dari tingkat TPS hingga KPU. (Didik Purnomo Kabiro Melawi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini