Ribuan Ulama dan Santri Ponpes se-Jabar Gelar Silaturahmi Akbar di Sukabumi Untuk Sukseskan Pemilu

57

SUKABUMI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Ribuan Ulama dan Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jawa Barat dan sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Jawa Barat, menggelar silaturahmi akbar di Gedung Olah Raga Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/4/2019).

Kyai Masmu Fudholi atau yang biasa disapa Kyai Masmu mengajak kepada para peserta yang hadir untuk turut serta peduli dan bersinergi dengan seluruh komponen guna mendukung pemerintah dalam mensukseskan Pemilu Damai 2019, “Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan Pemilu,”ujarnya.

Sementara menurut Ketua umum MUI Kabupaten Sukabumi, KH Komarudin mengatakan silaturahmi akbar ini merupakan kegiatan ukuwah islamiyah untuk menjalin silaturahmi sesuai syiar Nabi Muhamad untuk mempersatukan persepsi dalam menjaga persatuan dan sinergitas dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2019..

Menurut Dia, memilih pemimpin merupakan salah satu warisan dari para Nabi “Disini, semua mempunyai hak untuk memilih seorang pemimpin, yang penting luas jiwanya, ilmunya, imannya. Untuk umat islam harus bisa memilih pemimpin sesuai hati nurani yang bisa menjaga ke kokohan persatuan semua umat di Indonesia,” ujar Komarudin, dalam sambutanya. (red*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini