12/03/2022
Post Visitors:65

FBN – Gunungsitoli || Seorang ibu rumah tangga tega menghabisi nyawa ke tiga anak kandungnya sendiri. Pembunuhan tersebut terjadi pada tanggal 09 Desember 2020, sekitar pukul 13.30 Wib di Dusun II Desa Banua Sibohou, Kecamtan Namohalu Esiwa, Kabupaten Nias Utara, tepatnya dirumah milik Nofedi Lahagu alias Ama Fina (ayah kandung ketiga korban).

Sesuai hasil konfirmasi awak media fokusberitanasional.net dikaur Humas Polres Nias (10/12/2020), Aiptu Jedsen F Hulu membenarkan kerjadian tersebut sesuai dengan keterangan beberapa saksi yakni ayah korban, kakek dan nenek korban.

Dijelaskan bahwa aksi pembunuhan tersebut dilakukan oleh ibu kandung sendiri yang berinisial MT (30) jenis kelamin perempuan membunuh anak kandungnya sendiri yakni YL (5) laki laki, SL (4) laki laki dan DL (2) laki laki.

Pembunuhan tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 09 Desember 2020 sekitar pukul 09.00 Wib saksi atas nama Faomambòwò Lahagu (kakek ketiga korban), Setiani Zega (nenek ketiga korban), Sefrina lahagu (anak sulung pelaku) dan Nofedi Lahagu (suami pelaku).

Berawal saat berangkat bersama ke TPS II Desa Banua Sibohou untuk melakukan pencoblosan terhadap Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara. Dan sebelum berangkat mereka pamit terlebih dahulu kepada pelaku inisial MT dan para korban tanpa ada masalah sebelumnya.

Selanjutnya pada pukul 12.00 wib saksi Faomambòwò lahagu (kakek ketiga korban), Setiani Zega (nenek ketiga korban) dan Sefrina Lahagu pulang kerumah sedangkan Nofedi Lahagu (suami pelaku) masih tinggal di Lokasi TPS.

Kemudian sekitar pukul 13.30 Wib saksi Faomambòwò Lahagu, Setiani Zega dan Sefrina Lahagu sampai dirumahnya dan mereka langsung masuk kedalam rumah melalui pintu depan rumah yang belum di kunci oleh pelaku.

Setibanya di dalam rumah para saksi melihat ketiga orang korban dalam keadaan terluka dan tidak bernyawa dengan posisi luka gorok dileher. Sedangkan pelaku inisial MT (ibu kandung ketiga korban) berada disamping ketiga korban dengan posisi tidur terlentang dan sebilah parang berada disamping pelaku, melihat kejadian tersebut para saksi kaget dan ketakutan.

Kemudian sekira pukul 15.00 wib atas Nofedi Lahagu (suami pelaku) pulang dari Lokasi TPS dan menuju rumahnya dan tiba dirumahnya sekitar pukul 16.00 Wib. Sesampainya dirumah ayah kandungnya pergi kekamar dan melihat ketiga korban (anak kandungnya) dalam keadaan tidak bernyawa dan mengalami luka gorok dileher.

Sekitar pukul 17:00 wib personil Polsek Tuhemberua, Kecamatan Gunungsitoli Utara, mendapat informasi telah terjadinya Peristiwa pembunuhan di Desa Banua Sibohou Kecamatan Namohalu Esiwa Kabupaten Nias Utara.

Selanjutnya Kapolsek Tuhemberua AKP Ibe J. Harefa dan personil Polsek Tuhemberua bersama dengan Kasat Reskrim Polres Nias AKP Junisar R. Silalahi, SH., dan personil Sat Reskrim Polres Nias menuju tempat kejadian dan langsung mengamankan pelaku serta membawa ketiga mayat korban ke rumah sakit untuk diotopsi.

(M harefa)

%d blogger menyukai ini: