Sahur ON AIR, AKP. AANG: Menjaga Keselamatan Pribadi Dalam Berkendara Sama Saja Menjaga Keselamatan Pengguna Jalan Lainnya

52

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Operasi Keselamatan Kapuas 2019 Polres Melawi sudah digelar sejak (29/04/2019), dalam pelaksanaannya yang menjadi fokus utama adalah tentang keselamatan berlalu lintas Bagi penguna kendaraan dijalan.

Dalam kunjungannya ke Radio Ramera Melawi sambil menemani makan sahur masyarakat lewat radio, Kasat Lantas Polres Melawi memberikan himbauan dan mengkampanyekan Operasi Keselamatan Kapuas 2019 tentang keutamaan keselamatan dalam berkandara dijalan raya.

“Bagi penguna Kendaraan dijalan raya kami dari Satuan lalu lintas Polres Melawi menghimbau, agar para penguna kendaraan mengecek kondisi kendaraan sebelum digunakan karena kelayakan kondisi kendaraan merupakan salah salah satu penyebab terjadi kecelakaan, mengemudi kendaraan jangan menggunakan Handphone pada saat membawa kendaraan”.

“Kemudian untuk pengguna sepeda motor baik pengendara dan penumpang untuk menggunakan Helm, tidak melawan arus, jangan mengendarai kendaraan saat mabuk dan untuk anak dibawah umur jangan mengunakan kendaraan cukup menumpang saja. menjaga keselamatan pribadi dalam berkendara sama saja menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya, Stop pelanggaran, Stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusian, mari jadi pelopor keselamatan berlalu lintas”, Himbaunya.

AKP. Aang mengharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan agar para pendengar dapat memahami aturan berlalu lintas, untuk kemudian dipraktekan dalam keseharian khususnya mengenai keselamatan berlalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran lalu lintas untuk itu mari kita bijak dalam berkendara, pengendara yang baik adalah pengendara yang mematuhi rambu lalu lintas, Tambahnya.

(Didik Purnomo.SH Kabiro Melawi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini