Salim Amiko Terpilih “Secara Aklamasi” Sebagai Ketua KTNA Kecamatan Limapuluh Pesisir Periode 2019-2024

60

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Setelah sukses dalam Rembug Paripurna Pimpinan Kecamatan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Lima Puluh Pesisir yang digelar di Dusun III Kampung Lima Desa Gambus Laut, Minggu (15/09/2019) akhirnya Salim Amiko secara aklamasi terpilih sebagai ketua KTNA Kecamatan Lima Puluh Pesisir Periode 2019 – 2024.

Dalam Tata Tertib (Tatib) Rembug Paripurna tersebut, yang memiliki hak suara adalah 1 (satu) orang unsur pengurus KTNA Kabupaten, 1 (satu) orang unsur dari pengurus KTNA kecamatan Lima Puluh, 2 (dua) Kelompok Wanita Tani (KWT) dan kelompok-kelompok tani yang ada di 5 (lima) Wilayah Kerja Penyuluh Pertanian (WKPP) yang ada di kecamatan Lima Puluh Pesisir, yaitu WKPP Lubuk Cuik. Pematang Tengah sebanyak 16 kelompok, WKPP Gambus Laut 16 kelompok, WKPP Perupuk 16 kelompok, WKPP Pematang Panjang. Gunung Bandung. Titi Merah 12 kelompok dan WKPP Guntung. Pasir Permit. Titi Putih 15 kelompok.

Ketua KTNA Kabupaten Batubara, Selamat Arifin, SE.M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa Kecamatan Lima Puluh Pesisir merupakan kecamatan yang memiliki lahan pertanian terluas dari kecamatan-kecamatan lain yang ada di kabupaten Batu Bara,

“jadi keberadaan KTNA ini jangan dianggap kecil, sekarang ketua KTNA di kecamatan Lima Puluh Pesisir ini telah terpilih, kepada ketua terpilih saya ingatkan bahwa sekarang tanggung jawab saudara besar untuk memajukan petani, bersinergi lah dengan para petani serta lebih menjaga kekompakan dan kepada pak Camat saya titipkan KTNA yang telah terbentuk ini agar lebih diperhatikan dan diberi saran dan masukan-masukan” ungkapnya

Pada kesempatan yang sama, sebelum dilaksanakan Sidang Paripurna pemilihan ketua KTNA kecamatan Lima Puluh Pesisir, Camat Lima Puluh Pesisir, Lukman, SH, mengatakan bahwa dalam Rembug Paripurna ini adalah hak kelompok-kelompok tani akan memilih ketua, ada kelompok tani padi, kelompok tani cabai dan sayur dan kelompok tani budidaya, jadi siapapun nanti yang terpilih dan diberi amanah saya harapkan dapat memajukan petani didaerah ini, jangan lihat nanti yang terpilih latar belakangnya dari mana.

“Besar harapan saya bahwa siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua, dapat lebih memajukan petani-petani , dapat mencurahkan waktu dan tenaganya untuk petani, serta saya harapkan siapapun nantinya yang terpilih sebagai ketua tidak menjadi polemik diantara petani, kita hormati siapaun yang terpilih” imbuhnya.

Dalam Rembug Paripurna tersebut, selain dihadiri ketua KTNA Kabupaten Batu Bara dan Camat Lima Puluh Pesisir, turut hadir juga Sekretaris KTNA Kabupaten Batu Bara, Agus Tarianto, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Batu Bara, Ismar Khomri, SS, PPL sekecamatan Lima Puluh, ketua KTNA kecamatan Sei Suka, ketua dan sekretaris KTNA kecamatan Lima Puluh, Ketua KTNA kecamatan Datuk Lima Puluh, ketua KTNA kecamatan Medang Deras dan ketua KTNA kecamatan Air Putih serta rekan pers.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini