09/27/2022
Post Visitors:47

Untuk suksesnya gelaran tersebut, Zuwanda menyadari perlunya dukungan semua pihak termasuk dari Riau.

FBN – Gelaran Jambore Nasional TLCI (Toyota Land Cruiser Club Indonesia) ke-V akan diselenggarakan di Jambi pada medio Maret 2023.

TLCI Chapter 1 Jambi yang merupakan Chapter tertua di Indonesia, telah menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah yang akan menggelar acara akbar tersebut.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan menjelang Jambore Nasional TLCI ke-V, yakni menyelenggarakan road show keliling Indonesia sebagai upaya promosi dan dukungan seluruh wilayah.

Rombongan yang dipimpin Ketua Umum TLCI Chapter 1 Jambi, sekaligus Ketua Pelaksana Jambore Nasional TLCI ke-V, Zuwanda bersama 5 anggota melaksanakan road show dan tiba diwilayah Riau (Inhu) pada Senin (15/8) sore.

Kedatangan tim road show disambut suka gembira oleh komunitas penggemar TLC Riau di Rengat. Ketua Umum TLCI Riau H Marwan bersama tim Korwil Indragiri Hulu menyambut kedatangan di Pematang Rebah.


Setelah beramah tamah dan jamuan makan malam, tim dilepas untuk melanjutkan kembali perjalanan menuju Pekanbaru.

Tiba di Pekanbaru pada Senin malam, rombongan disambut dan dikawal iring iringan member TLCI Chapter 2 Riau dibawah komando Ketua Harian Roby Cahyadi, Sekjen Juarman dan puluhan anggota penggemar mobil ‘kotak sabun’ menuju tempat istirahat dihotel Pangeran Pekanbaru.

Keesokan harinya, Selasa (16/8) dilakukan pertemuan dan silaturahmi bersama TLCI Jambi dan Riau disebuah kafe dijalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Dalam pertemuan tersebut, Zuwanda menjelaskan maksud dan tujuan road show yang dilakukannya.

“Terimakasih teman teman TLCI Chapter 2 Riau sungguh sangat luar biasa, terimakasih atas sambutan, penerimaan dan jamuannya yang tidak dapat kami sampaikan melalui kata kata, semoga Alloh SWT yang membalasnya,” ujar Zuwanda memulai sambutannya.

“Jambi merupakan provinsi pertama di Sumatera sebagai tuan rumah penyelenggaraan Jambore Nasional TLCI ke-V. Pada kesempatan yang baik ini akan kami pergunakan untuk menaikkan citra dan martabat Jambi dan Sumatera pada umumnya dengan memberikan yang terbaik kepada peserta Jambore nantinya,” lanjut Zuwanda.

Untuk suksesnya gelaran tersebut, Zuwanda menyadari perlunya dukungan semua pihak termasuk dari Riau.

“Untuk suksesnya helat akbar ini tentu tidak terlepas dari partisipasi aktif dan dukungan dari seluruh Chapter yang ada utamanya di Sumatera. Oleh karena itu setelah kami mengadakan Road show di pulau Jawa, sekarang kami akan menjelajah Sumatera yg di mulai dari Riau sampai menuju Sabang (Aceh) hingga ke Sumatera Selatan dengan tujuan meminta dukungan dan promosi pelaksanaan Jambore Nasional TLCI ke-V di provinsi Jambi,” harapnya.

“Khusus untuk saudara kami di TLCI Chapter 2 Riau, kami sudah merasa saudara kandung sendiri yang merupakan klub TLCI yang tertua kedua di Indonesia setelah Jambi. Karena punya latar belakang sejarah yang sama, makanya antara Jambi dan Riau tidak bisa dipisahkan dalam hal eksistensi TLCI di Indonesia,” ujarnya penuh semangat.

Sementara itu, Ketua TLCI Riau yang diwakili Sekretaris Juarman mengatakan rasa syukurnya atas kunjungan rombongan Road Show TLCI Jambi yang melakukan perjalanan darat keliling Sumatera.

“Kami TLCI 2 Riau sangat bergembira atas kedatangan Tim Road Show TLCI 1 Jambi yang diimpin langsung Ketua pak Zuwanda, mempromosikan pelaksanaan Jambore Nasional TLCI ke-V. Kami berharap adanya event Jambore Nasional ini, dapat mempererat hubungan silaturahmi antar sesama klub TLCI yang ada di seluruh Indonesia,“ujar Juarman.

Juarman menegaskan komitmen dukungan pada penyelenggaraan Jambore Nasional TLCI ke-V mendatang.

“TLCI Chapter 2 Riau siap mendukung dan mensukseskan acara tersebut, dukungan berupa pernyataan resmi akan kami serahkan kepada ketua, dan tentunya rencana kami mengikuti kegiatan Jambore dengan mengirimkan member TLCI Riau semaksimal mungkin,” sambungnya.

Usai beramah tamah dan bertukar cinderamata, rombongan yang diiring puluhan unit ‘mobil kotak sabun’ dari member TLCI Riau hingga dilepas dipintu TOL Dumai, Palas Rumbai untuk melanjutkan road show ke Medan, Aceh dan Sumbar, Bengkulu hingga Sumatera Selatan.

( Herma )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: