Sarana Olah Raga Sepatu Roda Harus Ada di Kab. Batubara

53

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Ketua Umum Pengkab Porserosi (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kabupaten Batubara Ahmad Fachri Meliala, SP akan mengupayakan venue (sarana) olah raga sepatu roda guna keperluan PON 2022 Sumatera Utara dibangun Kabupaten Batubara.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprovsu dan Ketua Umum Pengprov Porserosi Ir. H. Zahir MAP yang juga Bupati Batubara.

“Kita akan upayakan venue sepatu roda untuk keperluan PON 2022 yang akan digelar di Sumatera Utara dibangun di Kabupaten Batubara”, harap Fachri Meliala.

Dikatakan anggota DPRD Batubara itu, dirinya berkeinginan sepatu roda Kabupaten Batubara berprestasi dan menjadi perhitungan di Sumatera Utara bahkan nasional.

Karena itu dikatakannya pihaknya akan segera menjalin kerjasama dengan Disdik Batubara untuk menjadikan sepatu roda menjadi ekskul di sekolah-sekolah di Kabupaten Batubara.

Selain itu Ahmad Fachri Meliala yang mengaku senang melihat anak-anak bersepatu roda, pada penyampaian visi misinya mengatakan olahraga sepatu roda akan diaktifkan diseluruh pelosok desa bekerjasama dengan Kades dan Camat.

Harapan tersebut disampaikan Ahmad Fachri Meliala,SP setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Porserosi periode 2019-2023 melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) Porserosi Kabupaten Batubara di Aula MAN Batubara di Lima Puluh, Rabu (07/08) petang.

Ketua KONI Batubara Mhd. Nur Ain, S.Pd.I yang pada kesemoatan tersebut didampingi sekretarisnya Soleh Sukardi.SH berharap membuahkan hasil baik dan pengurus Porserosi Batubara yang terpilih dapat bersinergi melaksanakan fungsi Porserosi di Kabupaten Batubara

Dikatakan Nur Ain, Ahmad Fachri Meliala bertekad memperjuangkan sepatu roda agar eksis di Kabupaten Batubara sehingga patut didukung.

Ketua Harian Porserosi Pengprov Sumatera Utara Dolly M.Jafar Dalimunthe didampingi Sekumnya Suranto mengapresiasi pelaksanaan muskab atas inisiasi Ketua KONI Batubara untuk mengaktifkan Porserosi Batubara yang telah vakum 4 tahun.

Dikatakan Dalimunthe yang mempersunting putri asal Sei Balai Kabupaten Batubara, tupoksi Porserosi adalah pemasyarakatan, pembinaan dan prestasi.

Saat ini Provsu punya 12 atlit Pra Pon yang sedang menjalani TC di Taiwan dan diprediksi merebut emas sepatu roda di PON Papua.

Kedepan PON akan digelar 2 tahun sekali sehingga tahun 2022 Sumatera Utara menjadi tuan rumah.

Karena perkembangan sepatu roda menggembirakan maka akan dibangun venue sepatu roda yang kita harapkan dibangun di daerah dan mungkin saja di Batubara.

Target 2021, Porserosi harus ikut PORProv dengan memenuhi syarat minimal 10 pengurus Kabupaten/Kota.

Ketua terpilih bersama Sekretaris Jefrizal Amnil, SE dan Bendahara Azwar Fauzi diberi waktu 14 hari menyusun kepengurusan secara lengkap dengan bidang tupoksi masing-masing

Dirilis sesuai dengan data metro kampung. Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini