Satlantas Gelar Open Tournament Remi Box Hut Polantas ke 64

54

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Pada tanggal 22 September 1955, Kepala Jawatan Kepolisian Negara mengeluarkan Order No 20 / XVI / 1955, tanggal 22 September 1955, tentang Pembentukan Seksi Lalu Lintas Jalan, Pada tingkat pusat yang taktis langsung dibawah Kepala Kepolisian Negara. Maka saat itu dikenal dengan istilah lalu lintas jalan untuk pertama kalinya.

Pada tanggal 22 September 2019 ini Polantas genap berusia 64 tahun. Untuk memperingati HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-64 tersebut Polres Melawi Melalui Satlantas Polres Melawi menggelar Open Tournament Remi Box yang direncanakan mulai pada tanggal 13 s/d 21 September 2019 pada pukul 19.30 s/d selesai.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin S.IK M.Si melalui Waka Polres Melawi saat melakukan pembukaan kegiatan menyampaikan Open Tournament Remi Box ini adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Polantas yang ke-64.

“Dengan kegiatan seperti ini diharapkan bisa melakukan pendekatan kepada masyarakat, kepolisian Polres Melawi lebih dekat dan bisa dipercaya masyarakat” Harapnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana S.IP., M.AP ditemui di tempat kegiatan menyampaikan kegiatan Remi Box ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan yang kita laksanakan untuk memperingati HUT Polantas Ke-64. Dalam kegiatan ini Satlantas Polres Melawi mengajak seluruh masyarakat agar taat dan tertib berlalu lintas. Mengingat masih banyak masyarakat Kab Melawi yang belum sadar tentang tertib berlalu lintas. Tingginya angka kecelakaan disebabkan karena kurang taatnya dalam berlalu lintas.

“Selain kegiatan Remi Box Kami juga melaksanakan kegiatan seperti, Samsat Goes dan Menyadik SIM dan aka nada kegiatan lainnya” Ucap Kasat Lantas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri Khususnya Satlantas Polres Melawi dengan masyarakat .

“Kami menghimbau agar masyarkat menaati aturan lalu lintas, Masyarakat diharapkan dapat mematuhi rambu lintas saat berkendara dijalan dan juga untuk selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.”

“Gunakan kelengkapan saat berkendara, Patuhi rambu, Gunakan Helm, baik yang mengemudi maupun yang di Bonceng” Ucapnya.

Kegiatan Open Tournament Remi Box ini disambut antusias masyarakat yan hadir dan mendaftarkan diri dari berbagai kalangan, ada sekira 350 masyarakat yang memenuhi kantor Satlantas Polres Melawi untuk mendaftarkan diri pada kegiatan tersebut.

Reporter: Didik Purnomo, SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini