Satlantas Polres Melawi Melaksanakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak

239

Kab.melawi.FBN.Net

Jum’at (17/01/2020) Satlantas Polres Melawi melaksanakan kegiatan PSA (Polisi Sahabat Anak) dihadiri oleh 80 siswa-siswi TK Negeri Pembina, dengan 8 orang guru pendamping.

Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak Tersebut Unit Dikyasa satlantas Polres Melawi Memberikan materi . Pengenalan rambu lalu lintas, Pengenalan profesi dan tugas polisi serta mengenalkan TFG ( Trafic for Game ).

Kegiatan ini untuk pendidikan anak-anak usia dini tentang pentingnya berlalu lintas yang baik agar ketika besar bisa disiplin dalam berkendaraan. Dalam memberikan pemahaman dan memperkenalkan lalu lintas kepada anak-anak Unit dikyasa satlantas Polres Melawi menghadirkan Sosok Polwan Briptu Janet Wulandari Sirait yang akrab disapa Janet untuk menjadi pemateri.

Saat menyampaikan materi kepada anak-anak TK tersebut Briptu Janet terlihat sangat akrab dengan anak-anak tersebut. Briptu Janet menjelaskan tentang berbagai macam rambu lalu lintas dan mengenalkan berbagai tugas Polri selain lantas. Briptu Janet juga mengajak anak – anak TK Pembina untuk bermain Game. Anak-anak terlihat antusias dan ceria suasana saat menerima materi dan game.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasatlantas Polres Melawi AKP Aang Permana S.IP., M.AP menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa disiplin sejak dini dalam lalu lintas memberikan pemahaman kepada anak-anak TK terntang berbagai macam tata tertib berlalu Lintas dan untuk mengenalkan berbagai macam rambu-rambu Lalu Lintas juga menyampaikan tugas-tugas Polisi.

“Ini untuk menambahkan rasa bangga anak-anak kepada polisi sehingga tidak muncul rasa cinta pada polisi sekaligus untuk menghilangkan rasa takut anak-anak pada polisi, yang mana kita ketahui selama ini di masyarakat kita sering orang-orang tua menakuti anak-anaknya apabila rewel atau susah ditegur dengan kata-kata “Awas ya Nanti Ditangkap Polisi” atau “Awas nanti mama Lapor Polisi ya Biar ditangkap Polisi” , Kita ingin mendekatkan diri dengan anak-anak sehingga mereka sejak kecil tahu kalau polisi itu Pelayan Pelindung dan Pengayom Masyarakat”. Terang Kasat Lantas.

“ Kegiatan ini juga untuk mengenalkan peraturan Lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas sehingga kelak jika anak-anak ini besar nanti mereka disiplin berlalu lintas dan harapan kami bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas” Harapnya.

( Didik Purnomo,SH )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini