Satlantas Polres Melawi Melakukan Rekayasa Lalu Lintas Saat Pemangkasan Pohon di Jalan Juang

56

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Satlantas Polres Melawi bersinergitas dengan Dinas Lingkungan Hidup Kab Melawi pada hari Kamis (08/08/19). melaksanakan pemangkasan pohon di Jalan Juang depan SD N 06 Nanga Pinoh.

Untuk Keselamatan Pengendara Satlantas Polres Melawi melakukan Pengamanan jalur dan membantu Dinas lingkungan hidup memangkas pohon- pohon di pinggir jalan yang berpotensi tumbang karena rantingnya terlalu rimbun maupun ranting yang rapuh untuk di laksanakan pemangkasan. Pohon-pohon tersebut juga rentan membuat listrik padam. Sebab, dahan yang bersentuhan dengan kabel listrik akan menimbulkan korsleting.

Melihat Situasi kegiatan penebangan pohon berada di jalan, Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana S.IP., M.AP dengan sigap menurunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan jalur lalu lintas, karena ditakutkan akan membahayakan penguna jalan.

“ Ini merupakan Sinergitas antara Satlantas Polres Melawi dan Dinas Lingkungan Hidup Kab Melawi untuk mempercantik Kota dan untuk keselamatan pengendara juga” Ucap Kasat lantas.

“ Dengan harapan pohon yang terlalu rindang dan menutupi rambu serta sangat rawan tumbang apabila terkena angin dilakukan pemangkasan supaya pengendara dapat leluasa melihat rambu-rambu lalu lintas sehingga tidak menimbulkan kemacetan bahkan kecelakaan, kami melakukan rekayasa lalu lintas supaya tidak membahayakan penguna jalan dan kami menghimbau agar pengendara berhati-hati karena kegiatan masih berlangsung” Imbaunya.

Reporter: Didik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini