11/29/2022
Post Visitors:77

FBN – Merangin || Pemberantasan penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu perhatian Pemerintah yang harus kita perangi bersama. Terkait dengan hal tersebut Satres Narkoba Polres Merangin kembali mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba jenis shabu.

Kali ini Satres Narkoba Polres Merangin Jambi mengamankan dua Orang terduga penyalagunaan narkotika jenis Shabu yaitu, CK (24) Alamat Jalan Singkut RT 15 Desa Bangun Seranten, Kecamatan Muaro Tabir Tebo dan temannya DU (31) Alamat Desa Bangun Sematen Kabupaten Muaro Tebo.

Awalnya Anggota Opsnal Satres Narkoba Polres Merangin pada hari Kamis tanggal 10 Desember 2020 sekira pukul 10.00 WIB mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Seri Sembilan, Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis shabu.

Berbekal informasi tersebut Team langsung menuju ke tempat tersebut dan melakukan koordinasi dengan personil Polisi Subsektor Tabir Timur yg di pimpin oleh Ipda Syahdunar, setelah itu team bersama personil Polsubsektor melakukan lidik dan pulbaket.

Selanjutnya pada malam hari Kamis (10/12/2020) sekira pukul 20.00 WIB team melihat 2 orang berboncengan menggunakan sepeda motor dengan gerak gerik yg mencurigakan. Team langsung memberhentikan 2 orang tersebut yang di ketahui bernama Hamid dan Sugeng.

Saat itu juga Tim melakukan penggeledahan, di temukan Narkotika jenis shabu di dalam tas warna hitam yg disandang oleh Hamid. Setelah itu team membawa kedua pelaku menuju rumah Hamid untuk melakukan penggeledahan.

Setibanya di rumah Hamid, team kembali berhasil menemukan 4 paket narkotika jenis shabu di dalam tas berwarna coklat di dalam kamar Hamid. Dan sekaligus team berhasil mengamankan 2 orang terduga pelaku yg sedang menggunakan shabu di dalam kamar belakang rumah Hamid. Atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti diamankan ke Polres Merangin guna penyidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan Polisi diantaranya, 1 buah plastik bening kecil yang berisikan sisa narkotika jenis shabu, 1 buah bong yang terbuat dari botol minuman, 1 buah HP Samsung lipat warna coklat, dan 1 buah dompet kulit warna hitam.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK, melalui Kasubag Humas Polres Merangin Iptu Idih mengatakan,

“Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Kini kedua tersangka diamankan di Polres Merangin untuk penyelidikan lebih lanjut, dan terhadap tersangka akan dijerat dengan Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, Pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1),” jelas Iptu Idih.

(PERI)

%d blogger menyukai ini: