12/03/2022
Post Visitors:95

FBN – Surabaya || Salah satu tersangka penjambretan berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya sesaat setelah melakukan aksinya. Sebelumnya, dua pelaku berhasil menggasak tas milik seorang bidan di Tambak Osowilangon pada hari Rabu (18/11/2020).

Tersangka yang berhasil ditangkap yakni, Muhammad Syaiful Rohman. Sedangkan rekannya yang bernama Dicky Tegar Wicaksana berhasil kabur.

Tersangka yang berhasil ditangkap, saat Polsek Asemrowo menggelar konferensi pers pada hari Senin (23/11/2020) dengan dipimpin oleh Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan dan di dampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Rizkika Atmadha Putra.

Kapolsek Asemrowo menjelaskan, setelah berhasil menjambret, tersangka berhenti di Jalan Kalianak untuk melihat hasil jambretannya.

“Didalam tas tersebut berisikan, 1 hp, uang tunai Rp. 250.000, KTA Ikatan Bidan Indonesia, 1 KTP dan 1 buah kartu berobat. Total kerugian korban sekitar Rp. 4.000.000,” ujar AKP Hari.

Mendapatkan laporan dari korban, Unit Reskrim Polsek langsung melakukan perburuan. Dan tidak membutuhkan waktu yang lama, salah satu tersangka berhasil ditangkap.

“Satu tersangka lagi masih dilakukan perburuan. Selain barang bukti yanga da didalam tas, anggota juga mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Vixion Nopol 5311 YC yang digunakan sebagai sarana menjambret,” papar Kapolsek.

Sementara itu, Kanit Reskrim Iptu Rizkika menyakini bahwa, salah satu tersangka yang berhasil kabur, akan segera dapat ditangkap oleh anggota Unit Reskrim Polsek Asemrowo.

“sesegera mungkin kita tangkap. Mohon doanya dari rekan-rekan. Saat ini, kita masih mengumpulkan atau mencari info dimana keberadaan pelaku yang lain. Untuk tersangka yang kita tangkap, akan kita kenakan Pasal 365 KUHP,” tegasnya

Edwin rio Y.D

%d blogger menyukai ini: