Satreskrim Polsek Taman Sidoarjo Bekuk Pembobol Mesin ATM

6

Sidoarjo – FBN ||Aksi pembobolan mesin uang tunai (ATM) Bank BCA kembali terjadi di Kota Sidoarjo. Kejadian di Trosobo terjadi pada Kamis, 19 November 2020, sekitar pukul 02.30 WIB.

Pencurian Pembobol ATM tersebut terjadi menimpa minimarket Alfamart dengan modus menjebol mengunakan alat las dan tabung elpiji dan linggis menurut keterangan warga disekitar kejadian.

“Lalu tersangka masuk kedalam melakukan pembobolan mesin ATM BCA tersebut dengan cara merusak dengan cara di las, dan tersangka tidak bisa menikmati hasil nya, dan alaram mesin atm berbunyi, petugas pemantau dari Abicus bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Sidoarjo dan Satreskrim Polsek Taman Sidoarjo bergerak cepat datang ke TKP mengamankan tersangka yang bernama Sugeng Sugiono Jln. H. Sukur 5/05 RT 23 Sedati Gede. Dan tersangka lainnya bernama Faisol Pramudia masih dalam pengejaran.

Kini tersangka di gelandang ke dalam sel tahanan Polsek Taman Sidoarjo untuk di mintai keterangan perbuatannya.

Barang bukti yang diamankan berupa alat gas, tabung gas dan linggis.

Tersangka dikenakan Pasal 363 Ayat 1. “Barangsiapa mengambil barang sesuatu, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun,” pungkas Kanit Reskrim Iptu Sugiono. (Edwin Rio Y.D)