08/16/2022
Post Visitors:25

FBN – PEKANBARU || Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru melalui Pelaksana Harian ( PLH ) ( Dr.Zaini Rizaldy Saragih ) dan juga sebagai Sekertaris Kadis Kesehatan Kota Pekanbaru ini Menghimbau kepada lapisan Masyarakat terutama yang tinggal di kota Pekanbaru untuk selalu tetap menjaga kesehatan, Physical Distancing ( Jaga Jarak ), memakai masker pada saat beraktifitas diluar rumah dan rajin mencuci tangan serta mengikuti arahan Pemerintah mengenai Protokoler Kesehatan dan Pola hidup sehat.agar dapat memutus penularan dan penyebaran mata rantai virus corona ( Covid-19 ).

Kemarin,pada hari Minggu,(30/08/2020) pada pukul 13.00 wib.Satu Orang Pegawai ASN Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru berinisial R (50) terkonfirmasi positif pada saat dilakukan Test Swab massal ke semua pegawai dinas kesehatan kota pekanbaru.atas kejadian tersebut, semua aktivitas dan pelayanan langsung ditutup sementara selama 3 hari kedepan mulai dari hari Minggu kemarin. Ucap Dr.Zaini saat dihubungi melalui via seluler.Selasa,(1/9/2020).

Lanjutnya, terhadap Pegawai yang terkonfirmasi positif tersebut sudah melakukan isolasi mandiri dirumah dan kantor dinas kesehatan kota pekanbaru sementara ini ditutup untuk dilakukan sterillisasi dan penyemprotan disinfektan kesetiap ruangan ruangan kerja yang ada dinas kesehatan kota pekanbaru.

Lanjutnya,untuk ASN tersebut masuk dalam kategori OTG ( Orang Tanpa Gejala ) karena riwayat perjalanan tidak pernah keluar daerah maupun keluar negeri. Hanya saja,menurut Keterangan ASN tersebut pernah mengantarkan keluarga berobat ke rumah sakit swasta yang ada dipekanbaru belum lama ini “. Ungkap Dr.Zaini

Jadi,Kantor Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru langsung ditutup dan akan kembali lagi beroperasi pada hari Rabu,( 2/9/2020 ) dan diharapkan masyarakat selalu mengikuti dan mematuhi Protokoler Kesehatan untuk memutus mata rantai virus corona (Covid19), tutupnya. (Red)

%d blogger menyukai ini: