08/14/2022
Post Visitors:49

FBN – PIDIE JAYA || Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Bandar Dua Gampong Asan kumbang kecamatan Bandar Dua kabupaten Pidie Jaya (Pijay) 8/9/2020, yang selama ini dibawah pimpinan Tarwiyah S.Pd selaku kepala sekolah (Kepsek), saat ini nampak halamannya masih alami, dan kerapian juga nampak dengan adanya rumput dihalaman, sehingga pemandangan luar biasa yang begitu indah dengan kehijauan, maka dengan ini kami masih butuh bantuan pagar agar sempurna siap sekelilingnya.

Seterusnya sektaris Marthawiah S.Pd didampingi oleh gurunya saat memberi keterangan pres depan ruangan, Marthawiah mengatakan kami saat ini sangat membutuhkan pembangunan sarana prasarana agar dapat meningkatkan kegiatan belajar mengajar, dan saat ini jumlah siswa/i-nya 157 orang, Tentunya fasilitas penting guna belajar mengajar yang menunjang bagi pendidikan anak-anak agar lebih pandai dan berprestasi, dengan jumlah guru di sekolah 8 orang pegawai negeri sipil (PNS) temasuk guru agama , dan guru honor 7 orang.

“Namun pada saat ini pembangunan pagar sekolah sangatlah diperlukan. Karena pagar bagi lingkungan sekolah satu satunya menjaga siswa jangan sampai berkeliaran dari lingkungan sekolah waktu jam istirahat, Begitu Juga terkait binatang ternak-ternak tidak berkeliaran keluar masuk di teras sekolah, agar halaman sekolah selalu terjaga dari kotoran hewan ternak.

Marthawiah S.Pd juga sempat menyebut tentang belajar mengajar tatap muka disekolah, pada saat ini kita di Aceh masih suasana Covid-19, maka dalam hal ini kita Utamakan protokoler kesehatan (Protkestan) baik siswa maupun guru, supaya belajar mengajar disekolah tetap berjalan sebagaimana yang kita harapkan, maka kami berperan pada siswanya jika mulai belajar memakai masker, jangan ada seorang siswa pun yang tidak bermasker, ujarnya marthawiah S.Pd dengan nada tegas.

Ditempat terpisah wartawan menjumpai kepala desa setempat Asnawi terkait jalan utama masuk kesekolah terlihat sangat becek, sehingga nampaknya sepatu anak-anak sekolah selalu belemuran tanah dimusim hujan, asnawi selaku kepala desa yang terpilih ke 2 priode didesa Asan kumbang kecamatan Bandar Dua kabupaten Pidie Jaya, menjelaskan sebenarnya jalan tersebut sudah kami bangun, Karena ada iming- iming baru – baru akan diaspal sepanjang jalan sampai kedepan sekolah oleh dinas terkait, maka dengan ini lah kami menunggu harapan.

Sebenar itu yang kita utamakan dengan adanya bangunan jalan kesekolah, semua anak-anak yang ada disekitar nya bisa belajar dengan Aman dan nyaman serta dapat nampak bersih anak warga sekitar nya ungkap kades dengan nada serius pada wartawan Fokus Berita Nasional. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: