SDN 40/III Koto Majidin, Budayakan Lingkungan Bersih

55

KAB. KERINCI, FOKUS BERITA NASIONAL | Inilah yang dimiliki oleh SD Negeri 40/III. Koto majidin, yaitu program budaya lingkungan bersih di sekolah yang menciptakan lingkungan sehat, nyaman, sehingga dapat menunjang, dalam kelangsungan proses belajar, menggajar.

hal ini di sampaikan Kepala SD Negeri 40/III Koto Majidin ARSYAD, S. pdi Provinsi Jambi kepada Media fokus berita nasional. ARSYAD, mengatakan, kita akui dalam menata lingkungan sekolah, tujuan utamanya adalah, membuat rasa nyaman, sebelum ini ada pohon – pohon sebagai penghijauan di dilingkungan sekolah.

Adanya pepohonan di tengah lapangan, kedepan akan kita tumbangkan, karena kita dapat bantuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, berupa bantuan Conblok untuk lapangan, oleh karena itu pohon tersebut terpaksa kita tumbangkan, nantinya dalam melaksankan upacara setiap hari senen, lapangan tersebut tidak lagi becek.

Dalam hal ini, Kami selalu menghimbau kepada Para Guru dan Siswa/i, agak menciptakan “Budayakan Lingkukan Besih” baik itu berada di lingkungan sekolah, dalam Kegiatana Belajar Mengajar KBM, maupun di rumahnya masing masing.

Begitupun sebaliknya, lingkungan sekolah yang kotor, tidak terawat dan tidak sehat, sangat mengangu terhadap proses belajar, mengajar, maka dari itu, kami dari majelis guru SD Negeri 40/III Koto Majidin berniasiatif, dalam menciptakan lingkungan bersih.

Walaupun baru beberapa bulan saya menjadi kepala sekolah di SD Negeri 40/III Koto Majidin, tidak terlepas peran guru, para siswa, dan seluruh warga di lingkungan sekolah.

Ini merupakan faktor yang sangat peting, agar dapat di laksanakan dalam kesehariannya, baik perorangan ataupun besama sama dan berkelanjutan.

Upaya tersebut haruslah berjalan dan berkesinambungan, sehingga sekolah menjadi sehat dan kondusif dan terciptalah proses belajar mengajar yang Sehat dan menjadikan sisawa/i lebih percaya diri. Jelasnya.

Reporter: Apendi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini