SDN Cilewo 01 Butuh Tambahan Ruang Kelas Baru dan Paving Block, Ini Dia Kata Kepsek E.Rosmawati

59

Hj. E. Rosmawati Kepala Sekolah SDN Cilewo O1 Bersama para Guru didik

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN KARAWANG – Keberhasilan dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, merupakan tanggung jawab Kepala Sekolah, Guru dan dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Kinerja Kepala Sekolah dan Guru sebagai pengelola pendidikan sangat menentukan. Pasalnya pendidikan adalah salah satu wadah dan modal dasar untuk mencerdaskan anak bangsa dan penerus masa depan ada dipundaknya.

Fokus Berita Nasional.com saat menelusuri dan konfirmasi para orang tua siswa didik SDN Cilewo 1, Menurut para orang tua siswa, Kepsek Hj. E.Rosmawati bersama para guru didknya dinilai cukup baik dalam segi pelayanan.

Meningkatkan kualitas mutu pendidikan, Baik dari kreativitas siswa maupun motivasi para guru terhadap anak didik, ungkapnya kepada awak media Fokus Berita Nasional.com. Kamis (14/3/2019).

Di lain tempat FBN menyambangi Kepsek SDN Cilewo 01 di ruang kerjanya, yang di dampingingi guru Dadang, saat di konfirmasi tentang kegiatan sekolah ”kata Kepsek Hj. E.Rosmawati. S.Pd, menurutnya kami beserta para guru didik, sedang giat-giatnya dalam menerapkan peningkatan mutu pendidikan. “Dengan bermacam terobosan terus kami lakukan” ujar kepsek.

Terobosan tersebut antara lain, pola penerapan disiplin kepada guru, diharapkan bisa memotivasi para siswa/i untuk meningkatkan prestasi. Sehingga dapat menumbuhkan bekal kemampuan dasar agar cepat dipahami. “Kedisiplinan begitu penting bagi kemajuan sekolah.

Oleh karenanya, disiplin menjadi tanggung jawab bersama, antara Kepala Sekolah, Guru dan para Siswa/i,” ungkapnya Kepsek Hj.E.Rosmawati”

Di tempat yang sama, Dadang guru olahraga, menurutnya bidang kegiatan olah raga sangat penting, seperti kegiatan Sepak bola, Voli bal, Voli basket, Catur, Senam, juga Siraman Agama, kata Dadang.

Pendidikan adalah salah satu wadah utama untuk generasi penerus di masa depan. Menurut guru Dadang, keberhasilan yang diraih oleh anak didik diantaranya, berbagai prestasi siswa/i baik bidang Akademik maupun non Akademik. Strategi dan program tersebut kata Dadang, “ternyata banyak membawa keberhasilan dalam kegiatan belajar mengajar”.
“Karena dilakukan secara serius dan disiplin. Maka pada akhirnya berdampak pada mutu pendidikan dan prestasi yang membanggakan,” katanya.

Namun kata Dadang, majunya pendidikan harus didukung oleh semua pihak. “Tekad dan cita-cita kami ingin menciptakan sekolah yang diminati oleh masyarakat, dengan cara peningkatan kualitas mutu pendidikan,”

Sementara guru Hj. Popon Karomah mengatakan, lebih lanjut SDN Cilewo 01 Kini memiliki 231 Siswa/i, Sementara jumlah guru yang ada yakni 6 Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) 3 diantaranya Guru Honor dan 1 penjaga sekolah.

Seluruh tenaga pendidik yang ada dinilai cukup handal, karena telah memiliki latar belakang pendidikan S1, juga dibekali ilmu yang memadai, Bahkan sesuai dengan tuntutan di era globalisasi, setiap guru disekolah tersebut dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan mutu, layanan dan kualitas pendidikan “pungkasnya”.

Ditempat yang sama Kepsek Hj. Eeros” melanjutkan pembicaraannya, menurutnya melihat potensi yang ada, maka pihak sekolah optimis sekolah ini dapat bersaing dengan sekolah lain.

Apalagi didukung para guru yang sangat memiliki potensi yang telah teruji, menurutnya peran serta masyarakat terhadap dunia pendidikan di Cilewo 01 ini cukup baik. ”Namun, kami masih berupaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat untuk mengikat hubungan lebih baik lagi ke depan.

Sehingga partisipasi masyarakat tetap harmonis,”kata Hj. Eros” SDN Cilewo 01 Sangat membutuhkan dua Ruang Kelas Baru (RKB), pasalnya aktifitas belajar siswa tidak tertampung serta membutuhkan pengerasan/ paving block halam sekolah, kami mohon Bantuan Pemerintah Pusat/ Daerah agar memperhatikan hal-hal tersebut.

Demi terciptanya suatu kegiatan belajar yang nyaman dan aman, sehingga apa yang diharapkan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dapat terwujud dan terlaksana, Amin. (A.Rachmat. S )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini