01/28/2023
Post Visitors:105

FBN – PIDIE JAYA || Kepala Sekolah Dasar Negeri SDN 12, Tarwijah S.Pd sangat berharap adanya Paving Block dihalaman sekolah, supaya dapat menciptakan generasi pelanjut yang berkualitas perlu memiliki fasilitas dan sumber daya manusia yang kompetebel dan bermutu, yang biasa diandalkan dalam bersaing dengan sekolah lain, Maka dari itu tidak terlepas dari fasilitas dan infrastruktur yang baik.

SekolahDasar Negeri (SDN) 12 Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) Kamis (24/9/2020), dalam hal ini Kepsek SDN 12 menjelaskan saat memberi keterangan pres di ruangan kerjanya, kami saat ini sangat membutuhkan pembangunan prasarana agar dapat meningkatkan kegiatan belajar mengajar, dan saat ini jumlah siswa siswi nya 157 orang, Tentunya fasilitas penunjang sangatlah penting guna kenyamanan dalam belajar mengajar yang bagi pendidikan anak-anak agar jauh lebih pandai dan berprestasi, dengan jumlah guru di sekolah 8 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) temasuk guru agama , dan guru honor 7 orang.

Kepsek menjelaskan, halaman sekolah ini sering digunakan untuk upacara bendera, senam dan kegiatan lainnya bagi siswa siswi SDN 12 Bandar Dua, akan tetapi bila sudah turun hujan Halaman tidak bisa dimanfaatkan karena halaman sekolah becek, dan tanah liat bercampur lumpur, maka dalam hal ini kami sangat membutuhkan Paving Block, jelas Tarwiyah S,Pd pada wartawan.

Selanjutnya dalam hal ini Kepentingan paving Block terutama untuk nampak halamannya bersih dan rapih, jika halaman sekolah itu bersih maka ruanganpun ikut bersih, begitu juga sebalik nya, Selain membuat lingkungan nampak indah dan juga membuat lingkungan menjadi nampak lebih bersih, karena tanah sudah ditutup dengan Paving Block.

Ditempat terpisah wartawan menjumpai Zulwanis S.Pd selaku Kasi Dikdas menerangkan terkait Paving Block dihalaman sekolah itu sangat bagus dan hal yang perlu Kita lakukan, namun demikian kita harus mempesiapkan bangunan lain dulu , kalau kita pasang paving Block duluan dihalamannya susah untuk memasuki Material bangunan lain,
Sebagaimana kita mengecat dinding rumah selesai siap semuanya fasilitas lainnya baru kita lakukan mengecat dinding, Begitu juga disegi bangunan paving Block. Jangan sampai kita kerjakan dua kali jika bangunan itu rusak. Ungkap Zulwanis diruang kerjanya dengan nada lembut.

(Wanis Pijay)

You cannot copy content of this page

%d blogger menyukai ini: