07/07/2022
Post Visitors:30

SUMBANG EMAS : Atlet Catur Indonesia asal Kabupaten Bekasi, IM Medina Warda Aulia menymbangkan medali emas SEA Games 2021 Vietnam pada Catur Rapid yang berpasangan dengan WIM Ummi Fisabilillah, di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam.

FOKUS BERITA KABUPATEN BEKASI – Atlet Kabupaten Bekasi, kembali menorehkan prestasi terbaiknya di ajang olahraga SEA Games 2021 Vietnam. Kali ini, datang dari IM Medina Warda Aulia atlet Catur Kabupaten Bekasi pada Catur Rapid. Berpasangan dengan WIM Ummi Fisabilillah, Mediana berhasil menambah raihan medali emas bagi Indonesia.

“Kita berhasil menang setelah unggul dalam perhitungan tie break (TB) 2 dari Vietnam,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui Seluler, Jumat (20/05/2022).

Bertanding di Gedung Quang Ninh Exhibition Center, Halong City, Vietnam. IM Medina Warda Aulia dan WIM Ummi Fisabilillah, menang 1,5 – 0,5 dari Thailand. Capaian total poin yang dicapai 6,0. Menyamai total poin yang didapat tuan rumah Vietnam.

“Tapi kita menang mutlak pada babak terakhir 2-0 atas Malaysia. Dengan jumlah total poin yang sama, maka pemenang ditentukan melalui TB2 yang memakai perhitungan tim pemenang mendapat nilai 2, seri 1, dan kalah 0. Semua pertandingan berhasil menang. Saya sama menang atas Vietnam. Menang secara poin dan hed to head,” jelasnya.

Kemenangan yang diraih, kata Mediana, tidak lepas dari dukungan semua pihak. Salah satunya dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi dan KONI Jawa Barat.

“Terimakasih pada keluarga, dan warga masyarakat Kabupaten Bekasi. KONI Jabar dan KONI Kabupaten Bekasi yang mendukung dan support dengan adanya pembinaan atlet, prestasi terbaik bisa diberikan untuk Indonesia,” tuturnya.

Tidak sampai disitu, motivasi secara individu yang didukung oleh semangat bertanding dan lingkungan yang positif membuat dirinya bisa unggul atas semua lawannya.

“Motivasi sendiri memang dari sebelum pertandingan, untuk mendapat medali emas. Semangat diri sendiri juga sudah saya tanamkan dari sejak latihan, juga saat tanding. kebetulan, sama temen sudah keluarga,” jelasnya.

Dukungan lainnya yang membuat dirinya bisa mencapai hasil maksimal yakni tempat bertanding yang nyaman. Lingkungan positif dan lingkungan bertanding yang positif.

“Lingkungan positif yang paling mendukung. disini, tempatnya enak, jadi mendukung juga banyak tempat jalan- jalan yang indah. Ini semua pendukung untuk bisa meraih hasil positif,” imbuhnya.

Iya menambahkan satu pertandingan akan dihadapinya kembali pada hari ini Jumat  (20/5/2022) di nomor perorangan.  “Doanya, semoga bisa meraih kembali medali emas untuk Indonesia,” tukasnya.

( Adv_Redaksi FBN )

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: