Sebagai Wujud Kepedulian Camat Datuk Limapuluh tinjau warganya Terdampak Banjir

50

Kab.Batubara – FBN | Sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah. Camat Datuk Limapuluh Ngatirun.SH tinjau warganya yang jadi korban terdampak banjir,

Hujan lebat yang terus menerus mengguyur Kabupaten Batubara dalam sepekan terakhir menyebabkan beberapa wilayah di kawasan itu mengalami kebanjiran. Akibatnya, sejumlah lahan pertanian dan pemukiman warga terendam air setinggi setengah sampai satu meter.

Beberapa Desa yang mengalami kebanjiran antara lain Desa Kwala Gunung dan Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Limapuluh. Kabupaten Batubara.

Menyikapi hal tersebut, Minggu (27/10/2019) Camat Datuk Limapuluh Ngatirun.SH langsung turun ke lapangan meninjau warga yang terkena musibah kebanjiran.

Dalam kesempatan itu Ngatirun mengatakan, pihak kecamatan akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar masalah banjir ini dapat teratasi. Dia berharap kepada sejumlah warga yang menjadi korban banjir agar bersabar menghadapi musibah tersebut.

“Kita kemari untuk melihat langsung kondisi di lapangan,Tadi sudah kita lihat, beberapa rumah warga terendam air. Semoga mereka tetap bersabar menghadapi musibah ini”, kata Ngatirun yang dalam kegiatan itu dia didampingi Babinsa.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batubara, Anwardi mengaku pihaknya telah turun ke lokasi banjir dan melakukan pendataan. Dari sekian banyak wilayah yang terkena banjir, ada empat titik termasuk kategori parah.

“Yaitu Desa Padang Genting, Empat Negeri, Simpang Dolok, dan Kuala Indah. Kita juga akan memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir. Saat ini pun pihak Dinas Sosial sudah membuat dapur umum di Desa Empat Negri guna neribgankan beban bagi warga yang terdampak banjir

Turut serta dalam peninjauan itu beberapa rekan pers dari berbagai media lokal dan nasional.

Reporter : (Supriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini